03 Juli 2020

Warga Nagari Paninjauan Terima BLT DD Tahap Tiga


AGAM, (GemaMedianet.com— Pemerintah Nagari Paninjauan, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, kembali mencairkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap ketiga kepada masyarakat miskin yang terdampak Pandemi Covid-19.

Walinagari Paninjauan Tomi Candra Putra melalui Kasi Kesejahteraan Suci Olandari menjelaskan, BLT DD tahap ketiga itu diperuntukkan kepada 11 Kepala Keluarga (KK) miskin yang ekonominya terpuruk akibat Virus Corona. Dimana masing-masing KK menerima bantuan uang tunai senilai Rp.600.000 periode bulan Juni 2020.

"Kita sudah cairkan BLT DD tahap ketiga kepada penerima pada Kamis (2/7) kemarin. Proses pencairannya diantar langsung oleh Wali Jorong terkait bersama Tim Relawan Covid-19 kepada masing-masing penerima. Akan tetapi ada sebagian penerima yang menjemput bantuan itu ke kantor Walinagari," kata Suci Olandari, Jumat (3/7/2020).

Menurut Suci, masing-masing warga penerima BLT DD ini telah menerima bantuan uang tunai secara tiga tahap, yakni tahap 1 periode bulan April, tahap 2 periode bulan Mei, dan tahap 3 periode bulan Juni. Dimana per tahapnya mereka mendapatkan uang tunai senilai Rp.600.000,. Dengan demikian mereka telah menerima bantuan sosial dengan total Rp.1.800.000,.

"Diharapkan kepada penerima BLT DD ini bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan hidup sehari-hari," ujarnya.

Sementara untuk warga yang terdampak Pandemi Covid-19 sudah menerima berbagai bantuan penanganan dampak ekonomi (PDE) dari pemerintah, seperti BLT DD, BST Kemensos, BLT Propinsi, BLT APBD, bantuan beras, dan bantuan Kapolri. (Bryan)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan