11 July 2020

Polda Sumbar Siapkan 6.961 Personel Pengamanan Pilkada Serentak 2020


PADANG, (GemaMedianet.com— Sebanyak 6.961 personel Polda Sumbar telah disiapkan dalam mengamankan Pilkada Serentak Tahun 2020 yang dijadualkan akan berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang.

"Saat ini sudah disusun kekuatan dari personel Polda Sumbar untuk mengamankan wilayah yang akan melaksanakan Pilkada Serentak Tahun  2020," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid humas) Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik, Rabu (8/7/2020).

Dijelaskan, sebanyak 11 Kabupaten akan melaksanakan pemilihan Bupati dan 2 Kota melaksanakan pemilihan Walikota. Kemudian pemilihan Gubernur Sumbar dilaksanakan pada 19 Kota dan Kabupaten.

Satake Bayu menyebutkan, dari 19 Kota dan Kabupaten tersebut, pihaknya sudah memetakan tingkat kerawanan yang diambil dari beberapa aspek yang ada.

“Pemetaan tingkat kerawanan perlu dilakukan untuk menentukan cara bertindak dan melibatkan jumlah personel yang akan diturunkan dalam pengamanan nantinya, serta dalam tahapan Pilkada juga ada kerawanannya yang harus diantisipasi,” katanya.

Selain itu, pengamanan ini akan dilibatkan juga dari unsur TNI dan Linmas dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020.

Namun untuk sementara, pelaksanaan gelar pasukan pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 tidak dilaksanakan di lapangan. 

"Mengingat saat ini masih dalam pendemi Covid-19, gelar pasukan pengamanan tidak dilaksanakan di lapangan," tuturnya.

Terakhir, Satake kembali menegaskan, dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada serentak 2020 ini akan tetap memberlakukan protokol kesehatan yang ada. (*)

#Red : Uki Ratlon l Bidhumas Polda Sumbar

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER