17 July 2020

Nagari Bayua Salurkan BLT DD Tahap III Untuk 151 KK


AGAM, (GemaMedianet.com— Pemerintah Nagari Bayua, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ketiga untuk 151 kepala keluarga (KK). Tiap penerima kembali mendapatkan uang tunai senilai Rp.600.000, periode bulan Juni.

Walinagari Bayua Hadi Fajrin melalui Sekretaris Nagari Andika Ilmi menyebutkan, penyaluran BLD DD tahap ketiga kepada warga yang ekonominya terdampak Pandemi Covid-19 dilakukan pada Kamis (16/7/2020) kemarin. 

Proses penyalurannya, penerima manfaat menjemput bantuan itu ke kantor Walinagari, dan ada yang diantar langsung oleh Wali Jorong ke rumah masing-masing.

"Dengan demikian penerima BLT DD ini telah mendapatkan uang tunai sejumlah Rp.1.800.000 selama tiga bulan periode, terhitung sejak April, Mei, dan Juni. Tiap bulannya mereka mendapatkan senilai Rp 600.000," kata Andika Ilmi, Jumat (17/7).

Menurut Andika, selama penyaluran BLT DD tersebut ada sedikit kendala teknis, dimana penerimanya ganda mendapatkan bantuan lainnya. Namun setelah dilakukan perubahan data, kendala itu bisa teratasi dengan baik.

Ditambahkan, warga Nagari Bayua yang ekonominya terdampak pandemi Covid-19 sebelumnya telah menerima bantuan Penanganan Dampak Ekonomi (PDE) dari pemerintah, diantaranya bantuan beras, BLT DD 3 tahap, BST Kemensos 3 tahap, BLT APBD Agam, dan BLT Propinsi Sumbar 3 tahap.

"Mudah-mudahan bantuan yang sudah terealisasi ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan selalu menjalankan protokol kesehatan yang berlaku," ujarnya. (Bryan)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER