17 Juli 2020

Polsek Batipuh Atur Lalin Pasar Tradisional Pitalah


PADANGPANJANG, (GemaMedianet.com— Personil Sabhara Polsek Batipuh Polres Padang Panjang kembali hadir melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas (lalin) di Pasar Tradisional Pitalah, Minggu (11/7/2020).

Pasar Pitalah yang merupakan pusat makanan tradisional terbesar di Kabupaten Tanah Datar ini, selalu ramai di hari Minggu sebagai hari pasarnya.

Tidak saja didatangi warga sekitar Padang panjang dan Tanah Datar, tetapi juga warga dari berbagai kabupaten/kota di Sumatera Barat selalu menyempatkan diri berkunjung ke pasar tradisional ini hanya untuk sarapan Katupek Pitalah. Selain berburu jajanan Kampuang lainnya.

Oleh karena itu pengamanan dan pengaturan lalu lintas di Pasar Pitalah, yang letaknya tak jauh dari Kota Batusangkar tersebut menjadi perhatian penting bagi Polsek Batipuh.

"Meningkatnya aktifitas warga pada saat hari pasar, sehingga pengamanan pasar perlu terus dilakukan demi memperlancar arus lalu lintas. Untuk itu Personil Sabhara  Polsek Batipuh melakukan pengaturan arus lalu lintas di depan pasar," kata Kapolsek Batipuh Iptu Halnif.

Tujuan dari pengamanan pasar untuk mengantisipasi terjadi gangguan kamtibmas serta kemacetan di depan pasar.

"Ini merupakan wujud Polri hadir menjadi pelindung, pengayom dan pelayan di tengah masyarakat, sehingga pembeli atau pengunjung pasar dan pengguna jalan merasa aman dan nyaman," ujar Iptu Halnif.

Selain itu, sebutnya, personil Sabhara juga memberikan himbauan kepada setiap pengendara untuk selalu tertib berlalu lintas di jalan raya. Begitu juga terhadap para pedagang maupun pengunjung untuk selalu waspada dan memarkirkan kenderaan sesuai yang dianjurkan.

"Kunci lah stang kendaraan saat sedang di parkir, agar keamanan lebih terjaga. Termasuk jangan parkir di badan jalan, agar tidak menghambat dan mengundang kemacetan arus lalu lintas," tukasnya.

Selama giat berlangsung, keadaan berjalan lancar, aman dan terkendali. (UK1/FS)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan