13 July 2020

Kapolres Solok Gowes di Akhir Pekan


SOLOK, (GemaMedianet.com— Di tengah pagi yang sejuk, tepat pukul 08.00 WIB, puluhan sepeda meluncur dari Markas Polres Solok di Arosuka. Sepeda dikayuh dengan santai (Gowes) menyusuri jalanan umum Padang - Solok Arosuka yang masih belum terlalu ramai, Sabtu (11/7/2020).

Keceriaan tampak pada seluruh wajah semua peserta Gowes. Seperti tak ada beban, mereka mengayuh sepeda dengan santai dan penuh semangat dari mulai jalanan mendaki, menurun dan mendatar.

Bersama seluruh personil,  Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, SH, S.IK, M.Si memanfaatkan akhir pekan dengan melakukan giat Gowes untuk menjaga tubuh tetap sehat, sekaligus mempererat kebersamaan antar sesama personil.

Selain menjaga kebugaran dan mempererat kebersamaan, sebut kapolres, lewat Gowes ini juga dapat mengenal kondisi perkampungan yang ada di wilayah hukum (wilkum) Polres Solok. Sehingga dalam pembinaan Kamtibmas juga dapat lebih terarah.

Oleh karena itu, sebut Azhar Nugroho, bersepeda ini sangat perlu dimasyarakatkan, terutama khususnya di lingkup Polres jajaran karena berolahraga sangat penting buat kebugaran,  Kesehatan dan kebersamaan.

"Bila tubuh kita sehat maka jiwa kita juga akan menjadi sehat, maka dengan Gowes ada suasana baru dalam berolahraga," tukasnya.

Mengingat besarnya manfaat dan tujuan berolahraga itu, maka perlu terus ditumbuhkan minat dan gemar berolahraga, khususnya Gowes sehingga menjadi budaya di Polres jajaran.

“Mari kita manfaatkan waktu setiap akhir pekan dengan sebaik-baiknya. Seperti dengan kegiatan sepeda santai hari ini. Lakukan dengan baik dan penuh semangat, agar manfaatnya dapat kita rasakan,” ajaknya di sela-sela kegiatan.

Gowes yang menempuh Start di Mako Polres Solok - Kayu Aro - Sukarami - Koto Gadang Guguk Kecamatan Gunung Talang ini, juga diikuti oleh Wakapolres Solok, Para Kabag dan Kasat Sejajaran, dan Perwira Staf.

Setelah dua jam melakukan Gowes, rombongan akhirnya kembali menuju Mako Polres dengan tetap bersepeda.  

Rombongan Gowes tiba di Mako Polres sekira pukul 10.00 WIB dalam keadaan aman, tertib dan lancar. (UK1/FS)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER