13 July 2020

Dinas Pendidikan Pasaman Monev Hari Pertama Masuk Sekolah


PASAMAN, (GemaMedianet.com—  Hari pertama masuk sekolah, Pemerintah Kabupaten Pasaman melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersama jajaran melakukan monitoring ke sekolah tingkat SMP yang ada di Kabupaten Pasaman, Senin (13/7/2020).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melalui Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Gunawan menyampaikan kepada awak media bahwa hari ini pihaknya melakukan monitoring ke sekolah jenjang tingkat SMP se Kabupaten Pasaman.

'Dinas pendidikan dan Kebudayaan membentuk tim Monev yang ditugaskan secara bersamaan ke semua sekolah di semua kecamatan di Kabupaten Pasaman," ucapnya.

Gunawan mengatakan, Kabupaten Pasaman pada saat ini masih berada di zona kuning penyebaran Corona Virus Disease atau Covid-19. Akan tetapi, pihaknya saat ini sedang melakukan Metode Pembelajaran Jarak Jauh Luar Jaringan (PJJ LURING) untuk diterapkan di semua sektor.

Menurut Gunawan, Metode Pembelajaran Jarak Jauh Luar Jaringan menggunakan buku, modul media buku, modul dan bahan ajar dari lingkungan sekitar. Sumber media pembelajaran  daring dan during dapat diakses di halaman http://bersamamenghadapikorona.kemdikbud.co.id/

Boy Candra Lubis, Kabid PAUD, Non Formal dan Informal Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pasaman, yang merupakan salah satu tim monev mengatakan, bahwa Dinas menetapkan kebijakan pembelajaran pada tatanan normal baru produktif dan aman covid 19 dengan mengutamakan prinsip kesehatan dan keselamatan.

"Prinsip kesehatan dan keselamatan adalah prioritas utama bagi peserta didik, pendidik, tenaga kependidikan dan semua warga satuan pendidikan," ungkap boy. 

Untuk kegiatan pembukaan satuan pendidikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersama dengan Pemerintah Kabupaten Pasaman akan menunggu keputusan dari pemerintah dalam hal ini Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, tutup boy (Noel).

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER