04 Juni 2020

Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto Apresiasi Inovasi Polres Bukittinggi

Kapolda Irjen Pol Toni Harmanto Panen Bawang Merah (Foto : Bidhumas Polda Sumbar)

BUKITTINGGI, (GemaMedianet.com— Inovasi ketahanan pangan yang dilakukan Polres Bukittinggi mendapat perhatian dan apresiasi dari Kapolda Sumbar, Irjen Pol Drs Toni Harmanto, MH, Kamis, (4/6/2020).

Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto langsung mendatangi lokasi Ladang Bawang Bhabinkamtibmas Polsek Baso Aipda Junaldi bersama Kelompok Tani Serumpun Bawang.

Di kesempatan itu Kapolda didampingi Kabidhumas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, SIK, MSi, dan Kabid Propam Polda Sumbar Kombes Pol Edi Suroto, SH, beserta Kapolres Bukittinggi AKBP. Iman Pribadi Santoso, SIK, MH.

Dalam kunjungannya Kapolda Sumbar menyampaikan apresiasi atas kerja Bhabinkamtibmas Aipda Junaldi yang dapat memanfaatkan lahan tidur yang disewa, dan selanjutnya diolah untuk bercocok tanam Bawang Merah.

Menurut Kapolda, hal  itu merupakan suatu ketahanan pangan bagi masyarakat.

Pada saat kunjungan tersebut, Kapolda Sumbar beserta rombongan menyempatkan diri untuk memanen hasil kebun berupa Bawang Merah tersebut.

"Dengan memanfaatkan lahan tidur tersebut, Aipda Junaldi dan kelompok tani binaannya bisa menghasilkan Bawang Merah kurang lebih 2 ton selama 70 hari," ungkap Kapolda kagum.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan suatu kreatifitas yang harus disupport dan diapresiasi, dengan memperkerjakan masyarakat sekitar sekaligus juga dapat membuka lahan pekerjaan bagi masyarakat setempat. 

"Sekali lagi ini adalah kreatifitas yang harus kita support," terang Kapolda Sumbar mengakhiri. (*)

#Red : Uki  l  Bidhumas Polda Sumbar

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan