13 Mei 2020

Viral "Video Tak Beretika" Terhadap Petugas PSBB, Oknum Anggota DPRD Pasaman Asal Gerindra Diganjar SP1


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Pasaman mengambil tindakan tegas terhadap Marthias, kadernya di DPRD Kabupaten Pasaman.

Partai Gerindra melayangkan surat peringatan pertama (SP1) kepada anggota dewan tersebut, karena dinilai bersikap tidak beretika terhadap petugas PSBB di perbatasan Kabupaten Pasaman – Agam.

Menurut Ketua DPC Gerindra Pasaman, Bustomi, yang juga merupakan Ketua DPRD Pasaman, pihaknya telah mengeluarkan Surat Peringatan (SP) 1 terhadap Marthias. Karena perbuatannya sebagai anggota DPRD Pasaman tidak mencerminkan perilaku yang baik, dan tidak patut dicontoh oleh masyarakat.

“Saya selaku Ketua DPC Gerindra Pasaman sangat kecewa terhadap Kader saya sendiri. Seharusnya, sebagai wakil rakyat, dia menjadi panutan masyarakat, bukan berbuat yang semena-mena seperti yang viral di video tersebut,” katanya, Selasa (12/5/2020).

Bustomi yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPRD Pasaman mengaku telah berkoordinasi dengan DPD Gerindra Sumbar dan DPP Gerindra terkait penerbitan SP1 yang diterbitkannya tersebut.

“Pada prinsipnya, DPD Gerindra Sumbar dan DPP Gerindra setuju diterbitkannya SP1 tersebut. Perbuatannya dianggap melanggar AD/ART partai,” tukasnya.

Bustomi juga menilai, perbuatan Marthias sangat mencoreng Partai Gerindra, dan juga lembaga DPRD Pasaman.

“Jangan karena ulah perbuatannya, simpati masyarakat menjadi berkurang terhadap Partai Gerindra. Sebagai pemilik kursi terbanyak di DPRD Pasaman, tentu hal ini tidak kita inginkan,” ucapnya.

Secara lembaga, dia sendiri juga mengaku telah berkoordinasi dengan Badan Kehormatan (BK) DPRD Pasaman.

“Semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Kita berharap kepada semua lapisan masyarakat agar tetap mentaati aturan dari pemerintah selama PSBB ini berlangsung,” harapnya.

Sebelumnya, perbuatan tidak terpuji diperlihatkan oleh seorang anggota DPRD Pasaman dari Fraksi Partai Gerindra, Marthias terhadap petugas PSBB di perbatasan Pasaman – Agam.

Dalam video yang berdurasi 1 menit 34 detik tersebut, terlihat Marthias beradu mulut dengan petugas PSBB karena disuruh melakukan cek kesehatan dan disuruh memakai masker.

Video tersebut sempat viral di media sosial dan banyak mendapat tanggapan negati oleh pengguna media sosial. (Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan