13 Mei 2020

Prihatin Dampak Covid-19, Irwan Basir Salurkan Bantuan Beras Bagi Warga Ketapiang


PADANG, (GemaMedianet.com— Tokoh masyarakat Pauh IX Kuranji Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM kembali mendistribusikan bantuan beras untuk warga yang terdampak wabah Corona Virus Desease atau Covid-19 selama penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Kali ini bertempat di Koto Ketapiang, Kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Rabu (13/5/2020).

Sebanyak 25 karung beras (isi 10 Kg) diberikan kepada warga setempat dan diserahkan tokoh masyarakat Kuranji didampingi sejumlah pengurus Padang Fishing Club.

Dalam hal ini, Irwan Basir menyampaikan, salah satu kondisi pada saat ini adalah wabah Covid-19 yang melanda Sumatera Barat maupun Indonesia belum terkendalikan secara bersama - sama pemerintah dan masyarakat menyadari apa yang dibuat dan apa tidak dibuat.

Baca Juga : Kembali Menggugah Hati Irwan Basir Serahkan Bantuan Beras ke Warga Kalumbuk Terdampak Covid-19

"Artinya Maklumat Kapolri bersama - sama kita mencegah penyebaran wabah Covid-19 ini, meski tidak terdeksi secara kasat mata. Namun di sisi lain berdampak terhadap kondisi ekonomi yang sangat luar biasa dan kemudian kompensasi pekerjaan yang tidak bisa dilaksanakan oleh pekerja informal, seperti kita yang biasa berjualan namun cukup sulit saat ini," ujarnya.

Selain itu, Irwan Basir mengatakan, di zaman sekarang ini masih banyak para dunsanak tidak dapat berjualan dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini. Sebagai bentuk kepedulian, disadari tentu tidak semua warga dapat kebagian karena jumlahnya banyak. Oleh karena itu perlu prioritas sesuai dengan  hasil peninjauan ke lapangan bagi warga terdampak Pandemi Covid-19, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu.

Irwan Basir berharap bantuan yang diberikan saat ini jangan dilihat dari nilainya, tapi lihatlah nilai kebersamaan dan kepedulian sesama umat manusia di muka bumi ini. 

"Saling berhubungan "hablum minallah dan hablum minannas" itulah maka kita di sore ini hadir membagikan beras kepada warga Koto Ketaping," tuturnya.

Irwan Basir menambahkan, di bulan Ramadhan ini penting sekali diperbanyak ibadah dan memperbanyak pahala, serta kurangi memfitnah dan selalu menjaga silaturahmi bagaimana pun latar belakangnya dan siapa pun orangnya, karena di mata Allah semuanya sama.

Masih menurut Irwan Basir, sebagai makhluk sosial, tidak ada manusia yang bisa hidup sendiri. Ia harus bisa berinteraksi dengan orang lain. Diantara bentuk interaksi yang diatur dalam agama ini, adalah silaturahmi.

Tidak ada perbedaan pendapat di kalangan ulama, bahwa menjalin silaturahmi hukumnya wajib dan memutuskannya merupakan dosa besar. Hal ini berdasarkan perintah dari Allah Azza wa Jalla dalam firman-nya.

"Mari kita bersama mendukung program pemerintah, dan masyarakat tentu juga harus menjaga pola hidup sehat serta mengikuti himbuan dari Kapolri," tukasnya.

Di kesempatan itu, salah seorang warga  penerima bantuan, Eti tak lupa mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan yang datang dari Datuk Irwan Basir.

"Sebagai warga Koto Ketaping, saya mengucapkan terimakasih banyak kepada Irwan Basir Datuk Rajo Alam. Semoga bantuannya berkah dan rezeki beliau terus berlimpah dan diberikan kesehatan selalu. Amiiin," ucapnya singkat dengan raut wajah penuh haru. 

#uki  I  Humas PFC

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan