13 May 2020

Lagi, Tiga Warga Agam Positif Covid-19


AGAM, (GemaMedianet.com Penyebaran kasus positif Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Agam kembali bertambah. Rabu (13/5) terdapat 3 orang warga Agam positif terjangkit Covid19. Hal itu berdasarkan hasil swab test yang dilakukan oleh Laboratorium Biomedik Universitas Andalas, Padang dan Laboratorium Veteriner Baso terhadap sampel yang dikirimkan Dinas Kesehatan Kabupaten Agam.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GT2P) Covid-19 Agam Kasman Zaini menyebutkan, 3 orang yang terpapar Covid-19 itu berasal dari tiga daerah di Kabupaten Agam, yaitu 1 orang warga Kecamatan Lubukbasung, 1 warga orang Kecamatan Ampek Angkek, dan 1 orang warga Kecamatan Baso.

"Benar, hari ini terdapat penambahan kasus positif Covid19 di Agam. 1 orang beralamat di Lubukbasung berinisial CM berjenis kelamin perempuan merupakan pegawai tata usaha RSUD Lubukbasung. Hasil itu didapat dari pengembangan tracking cluster pasien WM. Saat ini ia sudah dirawat di Padang," jelas Kasman Zaini.

Kemudian, inisial RI beralamat di Nagari Salo, Kecamatan Baso berjenis kelamin laki-laki merupakan pelaku perjalanan yang menaiki truk dari Bekasi ke Dharmasraya. 

"Dari Dharmasraya ia kembali melanjutkan perjalanan ke Bukittinggi menggunakan mobil travel, lalu menyambung dengan Go Car ke Nagari Salo, Kecamatan Baso. Sesampainya di Salo tanggal 5 Mei ia langsung dikarantina di PPSDM Baso, dan saat ini yang bersangkutan sudah dirawat di Padang," ujarnya.

Ditambahkan Kasman, untuk satunya lagi berinisial RD berjenis kelamin laki-laki beralamat di Bonjo Alam, Nagari Ampang Gadang, Kecamatan Ampek Angkek. Ia merupakan perawat di RSAM Bukittinggi.

"Dan yang bersangkutan saat ini sudah dirawat di RSAM Bukittinggi," terangnya.

Dengan bertambahnya 3 orang pasien positif Covid-19, saat ini total keseluruhan pasien positif terjangkit Covid-19 di Kabupaten Agam tercatat 17 orang. Dengan begitu, Juru Bicara GTP2 Agam itu menghimbau masyarakat untuk selalu waspada dan patuh terhadap aturan pemerintah serta menjalankan protokol kesehatan agar rantai penyebaran Covid-19 ini segera diputuskan. (Bryan)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER