07 Mei 2020

Untuk Pertama Kali Gugus Tugas Solok Selatan Umumkan Tiga Warganya Positif Covid-19


SOLSEL, (GemaMedianet.com— Setelah sempat dinyatakan sebagai zona hijau, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok Selatan (Solsel) untuk pertama kalinya,  mengumumkan sebanyak 3 orang warganya positif terkena Covid-19, Rabu (6/5/2020).

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Disease (Covid-19),  Abdul Rahman menyebutkan, hasil konfirmasi positif Covid-19 tiga warga tersebut merujuk kepada hasil Swab yang dikirim ke Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand).

"Ketiga warga tersebut beralamat di Pakan Rabaa Tengah, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD) dengan inisial YT (55 Th, perempuan) yang berprofesi sebagai Guru, YS (80, perempuan) yang merupakan ibu dari YT, serta AA (18, Laki-laki) yang merupakan anak dari YT," ungkap Abdul Rahman, yang juga Plt Bupati Solsel ini dalam konferensi pers yang dilangsungkan di kantor bupati setempat.

Dijelaskan, YT dalam riwayatnya baru kembali dari perjalanan ke Padang pada 18 April silam. Dan selanjutnya saat ini, sesuai dengan SOP, dilakukan tracking mulai yang bersangkutan dalam perjalanan pulang pergi ke Padang, tenaga medis serta masyarakat yang pernah berinteraksi.

"Disamping melakukan tracking, saat ini pihak terkait menyiapkan lokasi karantina serta perawatan yang bersangkutan," terangnya.

Dalam kesempatan itu, Abdul Rahman kembali menghimbau masyarakat untuk tetap patuh terhadap berbagai himbauan yang telah disampaikan yakni untuk tidak bepergian jika tidak terlalu penting, selalu menggunakan masker, dan mengikuti protokol kesehatan lainnya. 

Plt Bupati Solsel Abdul Rahman dalam konferensi pers tersebut turut didampingi Sekdakab Yulian Efi, Kepala Dinas Kesehatan Novirman, Kepala BPBD Richi Amran, dan Kabag Humas Firdaus Firman. (uki) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan