07 Mei 2020

Keterbatasan Anggaran Tak Halangi PMI Pasaman Dukung Percepatan Penanganan Covid-19


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, masa Pandemi Covid-19 ini Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasaman malah tidak memiliki anggaran bantuan alokasi dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Pasaman.

Namun, sepertinya kekosongan anggaran tidak sepenuhnya menjadi penghalang bagi PMI Kabupaten Pasaman untuk tetap berbuat peduli terhadap kemanusian.

Dalam upaya mendukung program percepatan penanganan Covid-19, PMI Pasaman kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumbar, dan akhirnya PMI Provinsi meminjamkan mobil serta peralatan untuk penyemprotan disinfektan ditempat keramaian seperti pasar, fasilitas umum dan sosial lainnya.

Menurut Wakil Bupati Pasaman H. Atos Pratama selaku Ketua PMI Kabupaten Pasaman, PMI berkomitmen penuh selalu cepat tanggap terhadap penanganan bencana serta tugas peduli kemanusiaan seperti pencegahan dan penanganan Covid-19 .

“Walau kondisi saat ini PMI Pasaman masih terbatas, banyak kekurangan dibandingkan daerah lainnya, baik itu menyangkut sarana prasarana, anggaran maupun sarana pendukung penunjang lainnya. Tetapi kita tetap berbuat maksimal untuk kemanusiaan di Pasaman,” kata Atos Pratama, Kamis (7/5/2020).

Kepala Markas PMI Pasaman, Ferhadi didampingi Asril Amir selaku bendahara kepada awak media membenarkan bahwa pihaknya kerjasama dengan PMI provinsi pinjam pakai mobil operasional beserta peralatan selama satu minggu.

“Kita menunggu proses Perubahan Anggaran 2020 tentang Bantuan Alokasi Dana Hibah oleh Pemerintah Kabupaten Pasaman untuk PMI Pasaman. Segala program kegiatan kerja PMI tetap jalan sesuai tupoksi, visi misi kemanusiaan,” ujarnya.

Ferhadi berharap, Pemkab Pasaman bersama DPRD menyetujui permohonan bantuan dana hibah untuk PMI Pasaman yang akan dibahas pada perubahan anggaran 2020 mendatang. (Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan