27 May 2020

H+3 Lebaran, Dua Objek Wisata di Tanjung Raya Sepi Pengunjung

Objek Wisata Linggai Park (Foto : GMN/Bryan Adam) 

AGAM, (GemaMedianet.com— Memasuki H+3 libur lebaran Idul Fitri 1441 Hijiriah, sejumlah objek wisata di kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, terlihat sepi pengunjung. Padahal di tahun sebelumnya beberapa tempat wisata di wilayah itu ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Sepinya pengunjung di sejumlah objek wisata di Kecamatan Tanjung Raya itu terdampak saat pandemi Covid-19 yang tengah melanda dunia khususnya Indonesia, sehingga membuat objek wisata di Kabupaten Agam ditutup guna menghindari kerumunan yang berpotensi terjadinya penyebaran Virus Corona.

Pantauan gemamedianet.com, Rabu (27/5/2020), di dua lokasi objek wisata di Kecamatan Tanjung Raya seperti Linggai Park dan Taman Wisata Muko-muko terlihat sepi dari pengunjung. Namun di Taman Wisata Muko-muko terlihat beberapa warga sekedar duduk-duduk dan melakukan aktifitas memancing di pinggir Danau Maninjau.

Sedangkan di objek wisata Linggai Park terlihat tidak ada pengunjung termasuk para pedagang, lantaran lokasi itu dijaga ketat aparat Satpol PP Agam guna mengantisipasi datangnya wisatawan.


Menurut Staf Promosi Disparpora Agam, Hendri Masri, sepinya pengunjung di sejumlah objek wisata di Kabupaten Agam khususnya di Kecamatan Tanjung Raya saat libur lebaran tidak terlepas dari pandemi Virus Corona yang melanda dan tengah pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Sejak merebaknya Virus Corona, Pemerintah Kabupaten Agam mengeluarkan kebijakan untuk menutup seluruh objek wisata, sehingga tidak ada pengunjung yang datang berwisata, termasuk pada saat libur lebaran 2020," ujarnya.

Selain itu, kata Hendri, sepinya pengunjung di sejumlah objek wisata dikarenakan sebagian masyarakat sudah mematuhi aturan pemerintah untuk tidak keluar rumah agar tidak terpapar Covid-19.

Sementara, terkait penutupan seluruh objek wisata yang dilakukan Pemkab Agam sejak beberapa Minggu terakhir bertujuan untuk menghindari kerumunan massa dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona. (Bryan)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN IKW RI

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA

KARIR