27 May 2020

Gubernur Edy Rahmayadi dan Pejabat Sumut Sholat Idul Fitri 1441 Hijriah di Rumah


MEDAN, (GemaMedianet.com— Setelah sebulan lamanya berpuasa di bulan suci Ramadhan, hari kemenangan pun tiba. Umat muslim se dunia seperti lazimnya menandainya dengan perayaan ibadah Sholat Idul Fitri di masjid-masjid, tempat terbuka atau tanah lapang dan saling bermaafan.

Namun kelaziman ini berbeda pada perayaan Idul Fitri tahun 1441 Hijriah yang bertepatan dengan tanggal 24 Mei 2020 dari tahun-tahun sebelumnya.

Seperti halnya di Sumatera Utara (Sumut), Gubernur Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Musa Rajekshah menyikapinya dengan menunaikan ibadah Shalat Idul Fitri bersama keluarga di rumah masing-masing.

"Perbedaan di tahun ini hanyalah pada cara, di saat pandemi COVID-19 kita tidak bisa beramai-ramai ke lapangan karena situasi belum terkendali," ungkap Gubernur Sumut Edy Rahmayadi seperti dikutip dari laman facebook Humas Sumut, Senin (25/5/2020).

Pada perayaan Idul Fitri tahun ini juga, baik Gubernur Edy, Wagub Ijeck serta Sekda Provsu R. Sabrina tidak melaksanakan acara Open House seperti pada tahun sebelumya, guna meminimalkan risiko penularan COVID-19. (*)

#uki I Humas Sumut

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER