29 April 2020

Rico Alviano Desak Percepatan Pembangunan Jembatan Roboh Jorong Batu Manjulur Timur


SIJUNJUNG, (GemaMedianet.com— Lambannya penanganan jembatan vital berlokasi di Jorong Batu Manjulur Timur, Nagari Batu Manjulur Kabupaten Sijunjung yang roboh sejak tanggal 8 Februari 2020 lalu, mendapat perhatian serius dari Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Rico Alviano Rajo Nan Sati, ST.

Bersama warga dan tokoh nagari, Anggota Komisi IV DPRD Sumbar yang membidangi pembangunan ini melakukan kunjungan ke lokasi jembatan sepanjang 38 meter yang roboh akibat dihantam galodo dan banjir bandang beberapa waktu lalu ini, Selasa (28/4). 

Meski pun pandemi Virus Corona Disease (Covid-19) tengah mewabah, serta dalam suasana Ibadah Puasa Ramadhan, namun hal itu tak mengendurkan semangat politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini untuk menunaikan amanah dan tanggung jawabnya sebagai wakil rakyat.

Pasalnya, berdasarkan laporan warga jembatan itu sangat berdampak pada aktifitas mereka sehari-hari, baik untuk berkebun, berladang maupun ke sawah. Namun hingga kini belum terlihat ada gerakan dari Pemerintah Daerah (Pemda) setempat untuk melakukan perbaikan atau pembangunan kembali jembatan tersebut. 

'"Kita berharap segera jembatan yang roboh itu dibangun kembali, apalagi mengingat vitalnya fungsi dan manfaat jembatan tersebut. Harapannya, warga bisa beraktifitas kembali, baik ke kebun, ke ladang maupun ke sawah sebagaimana biasanya," ujar Rico Alviano dihadapan pejabat pemda setempat, yang berasal dinas pekerjaan umum (DPU), serta Badan Kesbangpol dan Penanggulangan Bencana Daerah. 

Dari penjelasan pejabat DPU di lapangan, bahwa rancangan anggaran biaya (RAB) jembatan tersebut sudah selesai dan besok (Rabu, 29/4) akan diserahkan ke Badan Kesbangpol dan Penanggulangan Bencana Daerah. 

Mendapati penjelasan sedemikian, Rico Alviano meminta hal itu disegerakan prosesnya. Apalagi, informasinya dahulu dalam 13 hari akan dibangun, tapi sekarang sudah hampir tiga bulan belum juga ada realisasinya. 

"Kita ingin aksi nyata dari Pemda, kasihan masyarakat di tengah kondisi saat ini jika masih harus berlama-lama," tukas Rico Alviano sembari menekankan bahwa dirinya akan terus memantau terus perkembangannya. (uki

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER