28 April 2020

Relawan Covid-19 Peduli Pesisir Selatan, Salurkan Paket Sembako di Nagari Amping Parak Timur


Tim Relawan Saat Berkoordinasi Dengan Pj Wali Nagari Amping Parak Timur (Foto Dok. Ist) 

PESSEL, (GemaMedianet.com— Pandemi Covid-19 menghantam berbagai sektor baik dari kesehatan, sosial, politik serta ekonomi. Di tengah wabah ini, berbagai gerakan saling menguatkan sesama anak bangsa terus dilakukan oleh berbagai pihak untuk menumbuhkan optimisme dalam menghadapi Pandemi Covid-19. 

Seperti dilakukan Relawan Covid-19 Peduli Pesisir Selatan (Pessel), dengan membagi paket sembako gratis di Nagari Amping Parak Timur Kecamatan Sutera, Sabtu (25/4/2020).

Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian Forum Anak Amak Peduli, dan Ikatan Mahasiswa Amping Parak Timur yang tergabung dalam relawan terhadap masyarakat yang terdampak akibat Covid-19.

Adapun penerima bantuan Sembako tahap I ini adalah para lanjut usia (Lansia).

"Sistim penyerahan bantuan diantar langsung ke rumah warga yang tidak mampu sebagai upaya mengurangi kerumunan dan keramaian," ungkap Wakil koordinator Relawan Covid-19 Peduli Pesisir Selatan, Jusrizal yang juga didampingi oleh Sekretarisnya Zalvio M. Nur, Intan Rafika dan Monica beserta Tim Relawan pada saat penyaluran.

Tak urung, para Lansia yang menerima Bantuan Sembako mengucapkan terima kasih dan rasa syukurnya kepada para Relawan Covid-19 Peduli Pesisir Selatan.

"Syukur Alhamdulillah, tarimokasih yo nak, semoga anak-anak amak sehat taruih dan dimudaan (mudahkan) rasaki anak samo Allah SWT," ucap nenek Juna saat menerima sembako dari Relawan.

Di tempat terpisah, Pj. Wali Nagari Amping Parak Timur, H. Nofrizal Chan, SH menyambut baik dan senang serta mendukung kegiatan yang dilakukan Relawan Covid-19 Peduli Pessel.

"Dengan adanya Relawan sangat membantu kami pemerintahan nagari dalam mengatasi dampak dari penyebaran Virus Corona Covid-19," tuturnya.

Sementara, Koordinator Relawan C-19 Peduli Pesisir Selatan, Lisna, A.Md, Kep mengungkapkan, dalam Bulan Ramadhan ini Tim Relawan akan berusaha menyalurkan Sembako dan Masker Tahap II.

Saat ini, sebutnya, pihaknya masih menerima donasi dari masyarakat yang memiliki kelebihan harta untuk membantu warga kurang mampu.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada donatur-donatur yang telah mempercayai kami untuk menyalurkan donasinya. Semoga Allah SWT membalas kebaikan dan kedermawan bapak/ibu dan menjadi amal ibadah hendaknya," ujarnya.

Ia juga berharap, bagi bapak/ibu dermawan yang ingin berdonasi di tahap II, dapat langsung mentransfer ke Nomor Bank BRI Rekening 5484-01-017846-539 a.n FORUM ANAK AMAK PEDULI. Setelah mentransfer diharapkan mengkonfirmasi kembali ke Nomor Hp donasi 0852 6344 4894 atau 0823 8666 1897.

Terakhir, ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, perbanyak doa dan ibadah serta selalu disiplin untuk Physical distancing (jaga jarak) dan ikuti aturan yang telah dikeluarkan pemerintah dalam pencegahan Pandemi Covid-19. (*/dm)  

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan