28 April 2020

Kabupaten Sijunjung Nihil Kasus Covid-19

Posko Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sijunjung (Foto dok. Ist/Dramendra) 

SIJUNJUNG, 
(GemaMedianet.com— Secercah harapan datang dari Kabupaten Sijunjung. Semenjak mewabahnya Covid-19 hingga Selasa (28/4/2020), tidak ada kasus positif Covid-19 di wilayah Ranah Lansek Manieh ini.

Dalam hal ini, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sijunjung, Rizal Efendi, SE selaku juru bicara gugus tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sijunjung menjelaskan, bahwa di Ranah Lansek Manieh per hari ini pukul 12.00 WIB keadaan pasien positif Covid-19 sebanyak 0 (Nol) orang.

"Dari delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Sijunjung dengan 13 Puskesmas dan 1 Rumah Sakit Umum Daerah, Kabupaten Sijunjung dinyatakan dalam kondisi nol positif Covid-19," ujar Rizal Efendi di kantornya, Selasa (28/4).

Rizal juga menyebutkan bahwa perkembangan Covid-19 di Kabupaten Sijunjung diambil dari data Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung pada hari Selasa 28 April 2020, sekira pukul 12.00 WIB.

Ia merinci, total orang notifikasi sebanyak 5293 orang, total dari notifikasi tersebut yang selesai dipantau sebanyak 3772 orang. Total Orang Dalam Pemantauan (ODP) 26 orang yang mengisolasi diri di rumah namun tetap dalam pemantauan Puskesmas.

Total 4 orang Pasien Dalam Pemantauan (PDP), satu lagi dirujuk dan dirawat di Rumah Sakit Dr Achmad Mochtar Bukittinggi dengan hasil Lab Negatif. Serta satu orang PDP dirujuk ke Rumah Sakit M Djamil Padang, dan dua orang PDP ringan dilakukan isolasi di RSUD Sijunjung. Dan 3 orang OTG (Orang Tanpa Gejala) dalam pemantauan tim kesehatan dilakukan karantina rumah.

Dengan belum ada Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Sijunjung, Rizal Efendi mengajak untuk senantiasa berdoa semoga Allah/Tuhan agar menjauhkan wabah Covid-19 dari Kabupaten Sijunjung, dan kasus ini dapat segera diatasi.

"Semoga saudara kita yang dirawat diberikan kesabaran dan dan kekuatan untuk segera disembuhkan Allah SWT," pungkasnya. (dramendra)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan