24 April 2020

PSBB Diberlakukan, Kapolda Sumbar Lepas Rombongan Patroli dan Himbauan Sosialisasi Skala Besar


PADANG, (GemaMedianet.com— Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH melepas rombongan skala besar TNI – Polri beserta instansi terkait lainnya serangkaian dengan pemberlakukan PSBB Sumatera Barat, di halaman Mapolda Sumbar, Jumat (24/4/2020) sore.

Dengan pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) itu, TNI Polri beserta instansi terkait mulai gencar melaksanakan patroli sekaligus himbauan sosialisasi PSBB di Kota Padang. 

Dalam pelepasan rombongan skala besar itu, Kapolda didampingi Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Rudy Sumardiyanto, SH, M.Si beserta pejabat utama (PJU) di lingkungan Polda Sumbar

Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto di kesempatan itu mengatakan, patroli dan himbauan sosialiasi PSBB perlu dilakukan mengingat tidak semua masyarakat memahami apa itu PSBB. 

"Dengan kegiatan ini masyarakat yang belum tentu paham apa itu PSBB, diharapkan dapat lebih memiliki pemahaman apa dan pentingnya PSBB," ujar kapolda. 

Ditegaskannya, kegiatan ini tidak hanya dilakukan di Kota Padang saja, tetapi juga di Polres se Sumatera Barat selama tiga hari ke depan. 

Baca Juga : Operasi Keselamatan Singgalang 2020 Berakhir, Polda Sumbar Lakukan Anev

Kapolda juga menyampaikan, dalam penetapan PSBB pihaknya selalu melakukan evaluasi terkait dengan output yang diharapkan pada kegiatan yang dilaksanakan, sehingga diharapkan bisa menekan angka positif, ODP, dan PDP. 

Kapolda menyebutkan, secara umum dirinya sudah melakukan pengecekan Pos Larangan Mudik resmi dari pemerintah, dan kemungkinan pasti mudik itu ada dan perlu disikapi sejalan dengan diberlakukannya PSBB. 

"Masyarakat Minang terkenal banyak di perantauan, dan mungkin dipastikan kembali mudik. Mereka yang berada di Sumatera seperti di Medan, Riau, Jambi dan Lampung kemungkinan memilih jalur darat, sehingga potensi-potensi masuk melalui jalur darat ini akan terjadi," tekannya. 

Menurutnya, potensi-potensi jalur darat ini sudah dievaluasi dan untuk itu perlu dilakukan penekanan PSBB secara optimal. 

"Untuk itu lah pada kegiatan-kegiatan PSBB yang kita lakukan, perlu sinergitas antara TNI POLRI, Pol PP dan instansi terkait lainnya," tukas kapolda. 

Turut hadir di kesempatan itu Kapolresta Padang, beserta tim sosialisasi terdiri dari personel Polda, Polresta, TNI (Korem 032/WBR), BPBD Sumbar dan Satpol PP. 

#uki I Humas Polda Sumbar 

0 komentar:

Post a Comment

Iklan

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN KPU

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER