09 April 2020

Polsek Dua Koto Bagikan 300 Paket Sembako Bagi Warga Kurang Mampu dan Rentan Miskin


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Menyikapi kondisi ekonomi masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19, Polisi Sektor (Polsek) Dua Koto Resort Pasaman, lakukan aksi sosial dengan membagikan sembako buat masyarakat kurang mampu di Kenagarian Cubadak, terutama warga masyarakat yang bertempat tinggal di sekitar Mapolsek setempat.

Aksi Polisi Peduli dampak Corona di lingkungan Polsek Dua Koto ini, menyasar sedikitnya 300 rumah warga kurang mampu dan rentan miskin, dengan membagikan 300 paket sembako.

Kapolsek Dua Koto IPTU Nofrizal, SH dalam keterangannya menjelaskan, bahwa aksi sosial ini dilaksanakan pada Rabu (8/4/2020) dengan melibatkan anggota Polsek, beserta ibu-ibu Bhayangkari Ranting Dua Koto, serta Wali Nagari Cubadak bersama perangkat nagari.

Menurut Nofrizal, untuk kegiatan awal ini, sengaja diprioritaskan masyarakat yang berada tidak jauh dari Mapolsek.

Baca Juga : "Kami Peduli Sesama", Padang Fishing Club Bantu Beras 1,5 Ton Bagi Janda dan Warga Kurang Mampu

"Paket sembako yang diserahkan memang tidak besar, hanya berisi Beras, Mie instan, Telur, dan Minyak goreng. Namun hal ini cukup membantu masyarakat yang tengah mengalami kesusahan, akibat dampak virus corona," sebutnya.

Dijelaskannya, mayoritas usaha masyarakat di wilayah kerjanya adalah bertani. Namun sejak tiga pekan terakhir, putaran ekonomi itu cukup terganggu, lantaran para toke yang biasa menjemput hasil kebun masyarakat, tidak lagi datang ke Dua Koto.

"Informasinya harga komoditas pertanian banyak yang jatuh, seperti Pinang yang turun hingga 60 persen, begitu pun Getah yang tidak kunjung normal harganya, Coklat dan lainnya," jelas Iptu Nofrizal, Kapolsek Dua Koto.

Kapolsek Dua Koto mengaku perihatin melihat kondisi warga masyarakat di tengah terpaan Covid-19 yang tengah melanda sekarang. (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

Iklan

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN KPU

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER