08 April 2020

Ketua Fraksi Partai Gerindra Dorong Anggaran DPRD Sijunjung Dipotong Untuk Penanggulangan Covid-19

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Sijunjung, Delfirman Bersama Isteri (Ist) 

SIJUNJUNG, (GemaMedianet.com— Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Sijunjung, Delfirman mendorong anggaran DPRD dipotong untuk memberikan bantuan pada masyarakat yang terdampak Virus Corona (Covid-19).

"Saya mendorong agar semua dana DPRD Kabupaten Sijunjung yang sebelumnya dialokasikan untuk program pelayanan administrasi perkantoran, rapat, kunjungan kerja, dana yang bertujuan membuat keramaian dan dana lain-lain bisa dipangkas untuk dialihkan ke bantuan seperti masker gratis, alat pelindung diri (APD) atau pemberian hand sanitizer," kata Delfirman saat dikonfirmasi GemaMedianet.com di Padang Sibusuk, Rabu (8/4/2020).

Selain itu, Delfirman berharap dana tersebut bisa disalurkan untuk membantu mereka yang rentan secara ekonomi, memenuhi kebutuhan pangan saja tidak pasti.

"Sekarang, banyak dari kita harus berhenti bekerja. Untuk itu saya ingin mendorong, agar dana DPRD Kabupaten Sijunjung dialihkan ke bantuan itu," kata Delfirman.

Ia menambahkan, semoga anggaran yang akan dipotong ini bisa membantu masyarakat terkena imbas dari wabah Covid-19. Setelah dihitung-hitung bisa kontribusi 1,5 miliar, namun ini bisa naik atau turun tergantung kondisi Kabupaten Sijunjung menghadapi wabah Covid-19.

Menurutnya, pemotongan anggaran DPRD tersebut telah dirapatkan dengan Sekretariat DPRD, karena mereka yang memegang anggarannya.

Ia juga memastikan pemotongan anggaran itu bukan dari gaji anggota dewan.

"Dalam mencairkan anggaran DPRD itu ada mekanismenya, jadi akan dibicarakan lebih lanjut," terangnya. (Dramendra)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

RUANG IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER