18 April 2020

Didukung Datuk Irwan Basir, BMPN dan FKAN Pauh IX Kuranji Bersinergi Padamkan Api Covid-19 di Dua Lokasi


PADANG, (GemaMedianet.com— Jelang persiapan aksi sosial pembagian masker dan sarung tangan, dua ketua organisasi sayap Kerapatan Adat Nagari (KAN) Pauh IX Kuranji, yakni M Fikar Datuk Rajo Magek Ketua Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) dan Evi Yandri Rajo Budiman Ketua Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) tampil bersinergi memimpin jalannya rapat singkat agenda putus mata rantai penyebaran Covid-19 di Paku Naga, Sabtu (18/4/2020).

Ketua BMPN Pauh IX Kuranji, M Fikar Datuk Rajo Magek mengawali jalannya rapat singkat tersebut menyampaikan pola pembagian 3000 masker gratis dan sarung tangan sekaligus penyemprotan desinfektan dalam aksi kepedulian dua organisasi sayap KAN Pauh IX Kuranji tersebut. 

M Fikar Datuk Rajo Magek, yang juga Kepala SMP Muhammadiyah 7 Padang ini berharap aksi sosial dalam bentuk pembagian masker dan sarung tangan yang dilakukan pasca pengukuhan Kepengurusan BMPN Pauh IX Kuranji periode 2020-2025 hari ini dapat berjalan aman dan lancar. 

Ia juga berharap, pembagian ribuan masker dan sarung ini dapat terdistribusi selama dua hari ini, Sabtu (18/4) dan Minggu (19/4) dengan baik sebagai bentuk kepedulian anak nagari terhadap masyarakatnya. 

"Masih banyak masyarakat, khususnya pedagang di pasar-pasar wilayah Kuranji yang belum memiliki masker, dan untuk itu lah kita perlu melindungi sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujarnya. 


Di kesempatan itu, M Fikar Datuk Rajo Magek mewanti seluruh peserta aksi sosial untk tetap memperhatikan keamanan dan ketertiban lalu lintas. Apalagi kita juga didukung oleh Polsek Kuranji," tukasnya. 

Eviyandri di kesempatan yang sama mengajak dan mengingatkan seluruh peserta aksi sosial untuk tetap memperhatikan safety digelar dalam pembagian masker. 

"Tetap gunakan masker serta sarung tangan saat pendistribusian," ujar anggota DPRD Sumbar ini. 

Begitu juga bagi tim penyemprotan desinfektan oleh FKAN Pauh IX Kuranji  yang akan dilaksanakan di kawasan Lubuk Lintah, Evi Yandri juga mengingatkan untuk mempersiapkan semua alat pelindung diri (APD). 


"Meski sudah mengikuti protokoler penyemprotan desinfektan, tetapi kewaspadaan perlu selalu dijaga," pungkasnya. 

Sementara Ketua MPA KAN Pauh IX Kuranji, Irwan Basir Datuk Rajo Alam memberikan apresiasi, motivasi dan pentingnya sinergitas dalam organisasi sayap KAN Pauh IX Kuranji. 

"Jika kita bersama, apapun yang kita lakukan untuk Pauh IX Kuranji akan berjalan dengan baik, aman dan lancar," tukas Datuk Irwan Basir memberikan dukungan, sekaligus melepas peserta aksi sosial pembagian masker dan desinfektan BMPN dan FKAN Pauh IX Kuranji. 

Kegiatan pelepasan sekaligus aksi nyata BMPN dan FKAN Pauh IX Kuranji tersebut juga diikuti Camat Kuranji Eka Putra Bukhari dan jajaran Polsek Kuranji. (uki

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER