18 April 2020

BMPN Pauh IX Kuranji Periode 2020-2025 Dikukuhkan Dalam Suasana Protokoler Kesehatan

Ketua MPA KAN Pauh IX Kuranji, Irwan Basir Datuk Rajo Alam SH, MH Mengukuhkan Kepengurusan BMPN Periode 2020-2025 (Foto Dok. Ist) 
PADANG, (GemaMedianet.com— Pasca dikukuhkan, Kepengurusan Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX Kuranji Periode 2020-2025 yang dipimpin oleh M Fikar Datuk Rajo Magek, S.Ag, MM, M.Pd bergerak dengan cepat lewat program-programnya yang bernas.

"Ada empat program yang akan kita lakukan segera yakni pembagian ribuan masker gratis, pembagian Hand Sanitizer, pendistribusian paket sembako dan penyemprotan desinfektan," terang M Fikar Datuk Rajo Magek dalam sambutannya usai dikukuhkan oleh Ketua Majelis Pertimbangan Adat (MPA) Pauh IX Kuranji, Irwan Basir Datuk Rajo Alam SH, MH,  Kamis (17/4/2020) malam.

Menurut M Fikar Datuk Rajo Magek, pengukuhan ini sangat penting bagi legalitas dan keberadaan organisasi sayap Kerapatan Adat Nagari (KAN) Pauh IX Kuranji ini di tengah masyarakat.

"Eksistensi BMPN Pauh IX Kuranji ini di tengah masyarakat perlu terus dijaga, sehingga dengan legalitas yang sudah ada ini selanjutnya dapat memberikan manfaat sebanyak-banyaknya bagi masyarakat Kuranji," tukasnya.

Sekaitan itu, lanjut M Fikar, di tengah mewabahnya Virus Corona Desease (Covid-19) saat ini, maka sebagai bagian organisasi sosial kemasyarakatan, selama dua hari (Sabtu dan Minggu)  BMPN akan melakukan pembagian masker ke tengah masyarakat.

M Fikar Datuk Rajo Magek, S.Ag, MM, M.Pd 
"Aksi ini kita lakukan mulai Sabtu (18/4) dan Minggu (19/4) di Jalan Bypass Kuranji Km 8 depan kantor KAN Pauh IX Kuranji samping Polsek Kuranji, dan di pasar-pasar wilayah Kuranji," terang M Fikar Datuk Rajo Magek.

Selanjutnya, kegiatan pembagian paket sembako BMPN. M. Fikar di kesempatan itu mendorong seluruh pengurus dan anggota untuk melihat dari dekat di lingkungannya masing-masing siapa-siapa saja warga terdampak ekonomi yang patut dan layak untuk mendapatkan bantuan sembako di tengah wabah Covid-19.

"Siapa saja warga yang sulit untuk sahur dan berbuka tolong didata dan segera diberitahukan kepada pengurus," ujar M Fikar Datuk Rajo Magek.

Seperti diketahui, jajaran Kepengurusan BMPN Pauh IX Kuranji periode 2020-2025 usai dikukuhkan oleh Ketua MPA KAN Pauh IX Kuranji Irwan Basir Datuk Rajo Alam menyampaikan berbagai apresiasi, motivasi, harapan, profesionalitas, sinergitas dan delegasi bagi eksistensi Kepengurusan BMPN si tengah masyarakat.

"Siapa mengerjakan apa dan siapa yang bertanggung jawab, ini harus jelas dan penting dilakukan oleh seorang pemimpin," ujar Datuk Irwan Basir Datuk dalam beberapa pesan-pesannya di hadapan pengurus inti, M Fikar Datuk Rajo (Ketua),  Kadril Rajo Darek (Sekretaris), dan  Henofri (Bendahara).

Turut hadir memberikan sambutan Camat Kuranji Eka Putra Bukhari dan Ketua Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX Kuranji Evi Yandri Rajo Budiman.

Pengukuhan BMPN ini juga berlangsung dalam suasana yang sangat sederhana dan tertutup untuk umum, guna mengikuti himbauan pemerintah dalam protokoler kesehatan, sosial distancing dan fhysical distancing.

Pantauan media ini, peserta yang datang sebelum memasuki ruangan juga diharuskan mencuci tangan terlebih dahulu dengan sabun dan Hand Sanitizer yang telah disediakan oleh panitia. Selanjutnya masuk ke ruangan memakai masker dan menjaga jarak tempat duduk. (uki

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER