14 March 2020

Wawako Hendri Dorong Gamestone Minang Saiyo "Dongkrak" Pamor Batu Akik


PADANG, (GemaMedianet.com— Pemerintah Kota Padang menyambut baik digelarnya Pameran dan Kontes Batu Akik yang diadakan oleh Komunitas Gamestone Minang Saiyo.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa saat membuka acara tersebut di Stadium Cafe Gor H. Agus Salim, Jumat (13/3/2020).

Wawako Hendri menambahkan, Pemerintah Kota Padang terus mendukung berbagai kegiatan yang sifatnya menghadirkan orang banyak di Kota Padang. Sebagaimana salah satu visi Pemerintah Kota Padang adalah menjadikan Kota Padang sebagai Kota Pariwisata, yang unggul dan berdaya saing.

"Maka dari itu, pemerintah kota butuh menghadirkan orang sebanyak mungkin ke Kota Padang. Disamping nantinya dapat menunjang pembangunan, tentunya dapat meningkat perekonomian masyarakat," jelasnya.

Lebih jauh dikatakannya, pameran dan kontes batu akik yang dilaksanakan oleh Gamestone Minang Saiyo diharapkan dapat mendongkrak kembali pamor batu akik di mata masyarakat. Batu akik sudah mulai lesuh sejak 2015 itu bisa menggeliat kembali dan menjadi primadona masyarakat.  

"Kami berharap, batu akik dapat se Booming tiga tahun lalu. Sehingga batu akik kembali diminati dan menjadi salah satu mata pencaharian masyarakat," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Pameran dan Kontes Batu Akik Arnis Sun menyebut, pameran dan kontes batu akik diikuti 86 kelas, yang diselenggarakan mulai 13-15 Maret 2020. Berbagai jenis batu akik dipamerkan pada pameran ini, baik lokal maupun nasional seperti Cimpago dan Lumuik Sungai Dareh.

"Peserta yang mengikuti pameran berasal dari kabupaten kota di Sumatera Barat, Kepulauan Riau dan Provinsi Jambi. Pameran dibuka mulai pukul 10.00 Wib," sebutnya. (Prokom)

0 komentar:

Post a Comment

Iklan

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN KPU

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER