20 March 2020

Sekda Pasaman Tinjau Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Pemerintah Indonesia merespons mewabahnya virus corona (Covid-19) dengan mengeluarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 7 Tahun 2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona berada di bawah dan bertanggung jawab kepada presiden.

Gugus Tugas dibuat karena telah terjadi keadaan tertentu dengan adanya penularan Covid-19 di Indonesia yang perlu diantisipasi dampaknya dan dalam rangka percepatan penanganan COVID-19, diperlukan langkah-langkah cepat, tepat, fokus, terpadu, dan sinergis antara kementerian/lembaga dan pemerintah daerah.

Tak terkecuali dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman, walau sudah dipastikan hingga saat ini belum ada masyarakat Pasaman yang terpapar atau suspect virus berbahaya yang sedang viral saat ini yakni covid-19. Tak tanggung-tanggung, pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona virus langsung dipimpin oleh Sekdakab. Pasaman, Drs. Mata Ondak.

Selaku Kepala Gugus Tugas Percepatan Penangan Corona Virus Diesase-19 Kabupaten Pasaman Drs. H. Mara Ondak, meninjau secara langsung Posko Penanganan Gugus Tugas Percepatan Corona Virus Disease (Covid-19) yang berada di Komplek RSUD Lubuk Sikaping. Jum’at (20/3/2020).

Turut mendampingi Asisten Administrasi Umum Djoko Rifanto, S. Sos, M.Si, Kadis Kominfo Pasaman Williyam Hutabarat, S. Kom, Kasatpol PP dan Damkar Afrinaldi. S. STP, Kadis Kesehatan Kabupaten Pasaman dr Arnida, Direktur RSUD Lubuk Sikaping dr. Yong Marzuhaili. 

Dalam kunjungan dadakan tersebut, Kepala Gugus Tugas Percepatan Penangan Corona Virus Disease-19 Kabupaten Pasaman Drs. H. Mara Ondak banyak memberikan arahan dan masukan kepada sekretariat Gugus Tugas apa yang harus ada, dan apa yang harus dikerjakan oleh petugas posko.

Sebelum memantau posko, Mara Ondak sempat menyaksikan kegiatan sosialisasi penjaringan suspect Novel Corona virus (2019 – ncov) terhadap satuan pengamanan (SATPAM) dan petugas screening rawat jalan di halaman IGD RSUD Lubuk Sikaping.

Tujuan dilakukannya sosialisasi dan simulasi ini agar petugas screening mampu melakukan penjaringan pasien dengan suspect covid-19, sehingga petugas sendiri mempunyai standar operasional untuk menjaga diri sendiri terpapar dari wabah virus corona. (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

Iklan

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN KPU

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER