21 March 2020

Disparpora Sijunjung Gelar BIMTEK Peningkatkan Kapasitas Pemuda

Bupati Yuswir Arifin saat memberikan sambutan 
SIJUNJUNG, (GemaMedianet.com— Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kabupaten Sijunjung menggelar bimbingan teknis (BIMTEK) Peningkatan kapasitas pengelolaan organisasi kepemudaan (OKP) yang tergabung dalam Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Kabupaten Sijunjung. 

Kegiatan yang mengusung tema “Melalui Bimtek Kepemudaan Kita Tingkatan Kemampuan Pemuda dalam Menjalankan Roda Organisasi yang Kreatif dan Berinovatif" tersebut dibuka langsung Bupati Yuswir Arifin di Wisma Keluarga Muaro Sijunjung, Sabtu, (21/3/2020).

Dalam sambutannya Bupati Sijunjung mengatakan, pemuda hari ini adalah pengganti kepemimpinan yang sedang berlangsung. 

Bupati Yuswir Arifin juga mengatakan, pemuda hari ini jauh berbeda dengan pemuda dulu. Pemuda hari ini juga dikatakan generasi melenial. Dimana generasi ini bersentuhan atau lahir di era digital, yang mana informasi mudah didapatkan. 

"Nah, berkaitan dengan informasi ini jangan sampai kita mengkonsumsi berita Hoax, atau bohong yang dapat memecah belah kesatuan pemuda," terangnya. 

Bupati berharap pemuda Kabupaten Sijunjung tetap bersatu, dan peserta bimtek ini semoga menjadi agen pemersatu di kalangan pemuda.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kabupaten Sijunjung Afrineldi, SH mengatakan, tujuan kegiatan untuk meningkatkan kompetensi dan kapasitas pemuda Kabupaten Sijunjung. Kemudian, memperluas wawasan dan pengetahuan pemuda, bidang manajemen kepemimpinan dan menghasilkan kader pemimpin pemuda yang berkarakter. 

Kegiatan tersebut diikuti 40 pemuda dari pengurus DPD KNPI, dan dari utusan organisasi kepemudaan di Kabupaten Sijunjung. 

Dijelaskan, Pemuda adalah barisan terdepan dalam setiap peristiwa penting, baik itu pada sejarah perjuangan bangsa, maupun di masa pra kemerdekaan sampai di era globalisasi seperti saat ini. Peranserta pemuda dalam menentukan kejayaan bangsa, sungguh tidak diragukan lagi. Setiap arus positif selalu disimbolkan kepada pemuda, seperti enerjik, sportif, cerdas, berani dan sebagainya. 

"Kita masih ingat kata-kata sang Proklamator dan Presiden Pertama RI Ir. Soekarno "Beri aku 1.000 orangtua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia," kata Kadis Parpora dalam sambutannya. 

Ia menambahkan, bahwa acara ini akan berlangsung selama dua hari, mulai dari tanggal 21-22 maret 2020. 

Aris Supratman, S.PdI Ketum Pemuda Muslimin Indonesia PC Kabupaten Sijunjung salah seorang peserta bimtek menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dinas Parpora saat diwawancarai GemaMedianet.com, sebab sepengetahuannya belum pernah diadakan bimtek seperti saat ini yang diadakan oleh Dinas Parpora Kabupaten Sijunjung. (dramendra)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER