20 March 2020

Ketua MPA KAN Pauh IX Kuranji Apresiasi Panitia Umum MTQ Ke 39 Tingkat Kecamatan Kuranji

Ketua MPA KAN Pauh IX Kuranji, Irwan Basir Datuk Rajo Alam Bersama Camat Eka Putra Bukhari dan Ketua Umum Panitia Pelaksana MTQ ke 39 M Fikar Datuk Rajo Magek 

PADANG, (GemaMedianet.com— Ketua Majelis Pertimbangan Adat (MPA) Kerapatan Adat Nagari (KAN) Pauh IX Kuranji, Irwan Basir Datuk Rajo Alam SH MM mengapresiasi panitia pelaksana MTQ yang telah berjibaku siang dan malam dalam rangka menyukseskan pelaksanaan MTQ Ke 39 Tingkat Kecamatan Kuranji.

"Sungguh luar biasa kerja panitia, baik panitia tingkat kecamatan maupun kelurahan dari mulai dari persiapan, penataan panggung serta menghadirkan ibu-ibu majelis taklim se Kecamatan Kuranji. Ini prestasi luar biasa dan patut diapresiasi," ungkap Irwan Basir Datuk Rajo Alam saat didapuk memberikan sambutan pada pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Mimbar Utama Masjid Raya Balai Baru, Gunung Sarik, Rabu (18/3/2020) malam. 

Menurutnya, kegiatan MTQ Ke 39 ini juga  mendapatkan dukungan dari seluruh komponen masyarakat Kuranji.

"Cukuik (cukup, red) seluruh komponen hadir malam ini. Ada Angku Datuak, ada tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, aparat pemerintah, Bundo Kanduang, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Eviyandri Rajo Budiman dan Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif Rajo Bungsu, Zalmadi Malin Basa, Salisma dan komunitas komunitas," tukasnya.

Tingginya kepedulian para tokoh menandakan, bahwa momen MTQ Ke 39 ini sangat penting. Terlebih lagi berkaitan dengan tujuan yang ingin dicapai, yakni dalam rangka mewujudkan Generasi Qur’ani di Pauh IX Kuranji Kecamatan Kuranji.

"Sekaligus momen ini menjadi ajang silaturahmi dan kebersamaan untuk berbagi pemikiran, pandangan dan inovasi terhadap Nagari, terutama dalam upaya membumikan nilai-nilai agama, adat dan budaya,” ujarnya.

Terbukti, lewat kebersamaan seluruh komponen yang terus terpelihara ini, setelah MTQ Ke 39 Tingkat Kecamatan Kuranji ini, keramaian tidak hanya berhenti sampai di sini saja. Tetapi akan kembali lagi ke Kecamatan Kuranji pada Juni mendatang.

"Alhamdulillah, berkat kebersamaan ini Kuranji menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ Ke 39 Tingkat Kota Padang pada Juni mendatang," cakapnya.

Irwan Basir Datuk Rajo Alam tak lupa mengajak semua komponen untuk senantiasa memuarakan output dan solusi dari setiap permasalahan.

"Mari kita perkecil setiap permasalahan dan memperbesar ruang kebersamaan," ujarnya.

Lebih lanjut Irwan Basir, momen MTQ Ke 39 Tingkat Kecamatan Kuranji ini juga sangat penting bagi anak kemenakan yang menjadi qori dan qoriah kali ini, untuk menjadi yang terbaik dan berbobot dalam mewakili Kuranji ke tingkat MTQ Ke 39 Tingkat Kota Padang pada Juni mendatang seperti yang disampaikan sebelumnya oleh Ketua Umum Panitia Pelaksana MTQ ke 39, M Fikar Datuk Rajo Magek.

"Jadikan momen ini sebagai ajang evaluasi dan motivasi untuk mendukung Kuranji sebagai juara umum MTQ Ke 39 Tingkat Kota Padang yang juga Insyaallah akan dituanrumahi oleh Kecamatan Kuranji," tukasnya. (uki) 

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER