18 February 2020

Pemko Ajak Masyarakat Sukseskan Sensus Penduduk 2020 Secara Online


PADANG, (GemaMedianet.com— Pemerintah Kota (Pemko) Padang mengajak masyarakat berpartisipasi mensukseskan Sensus Penduduk 2020 secara online oleh Badan Pusat Statistik (BPS). Hal itu menyusul pelaksanaannya telah mulai 15 Februari 2020 dan akan berlangsung sampai dengan 31 Maret 2020 nanti.

“Kesuksesan pelaksanaan SP 2020 secara online memungkinkan kita mendapatkan data yang valid. Sebab kebutuhan akan data yang valid merupakan kunci utama kesuksesan pembangunan. Dengan data yang berkualitas, perencanaan pembangunan menjadi lebih tajam dan lebih tepat sasaran,” kata Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah dalam Rapat Koordinasi Daerah Kegiatan Sensus Penduduk 2020 Kota Padang di Hotel Pangeran Beach, Senin (17/02/2020).

Pada kesempatan ini, Mahyeldi mengapresiasi inovasi yang telah dikerjakan BPS dalam SP 2020. Kali ini, BPS memanfaatkan data administrasi kependudukan (adminduk) sebagai dasar pelaksanaan SP 2020. Selain itu dilaksanakan secara online agar masyarakat mudah berpartisiapasi.

“Saya bangga dengan inovasi yang telah dikerjakan BPS. Selain memanfaatkan data BPS juga dilaksanakan secara online,” kata Mahyeldi.

Menurutnya, masyarakat yang memiliki gawai dengan akses online bisa meminjamkan tetangga atau masyarakat yang lain untuk melakukan pendaftaran.

“Ini pola bermasyarakat yang saling tolong menoling atau kita sebut badunsanak,” ujarnya.

Adapun Rapat Koordinasi Daerah terkait SP 2020 ini dibuka secara resmi oleh Walikota Padang ditandai pemukulan gong bersama Kepala BPS Sumatera Barat, Pitono M.AP dan Kepala BPS Kota Padang yang baru Alfianto, S.Kom. M.Kom serta Kepala BPS yang sebelumnya Joni Suryadi, SE. MMI.

Mahyeldi dalam kesemoatan ini juga melakukan oendaftaran secara online melalui aplikasi BPS. Hal itu menandai pelaksanaan SP 2020 di Kota Padang. (*)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER