18 February 2020

Aspirasi Dari Rembug, Rakorbang Hingga Musrenbang Masukan Bagi Anggota DPRD di Perencanaan 2021


PADANG, (GemaMedianet.com— Rembug Warga yang berlanjut ke Rapat Koordinasi Pembangunan (Rakorbang) kelurahan hingga Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan akan menjadi bahan masukan bagi anggota DPRD untuk perencanaan tahun 2021.

Penegasan itu disampaikan Anggota DPRD Kota Padang, Muharlion mewakili anggota DPRD Daerah Pemilihan (Dapil) I Koto Tangah pada Musrenbang Kecamatan Kota Tangah Tahun 2020 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2021 di aula kantor kecamatan setempat, Senin (17/2/2020).

Turut hadir pada kesempatan itu beberapa anggota DPRD Kota Padang dapil setempat, diantaranya Pun Ardi, Jumadi, Wismar Panjaitan dan lainnya.

Selain itu hadir Wakil Ketua Kerapatan Anak Nagari (KAN) Koto Tangah Syofyan Datuak Bijo, unsur Forkopimka, lurah serta semua elemen dan stakeholder di kecamatan setempat.

Lebih lanjut Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Padang ini menyampaikan, apa yang menjadi perencanaan dari mulai kelurahan hingga kecamatan dapat menjadi pokok-pokok pikiran (pokir) anggota dewan yang secara resmi disampaikan kepada pemerintah kota sebelum 15 Maret 2020 mendatang.

Menurutnya, apa saja yang menjadi persoalan bisa diurai ke depan melalui dukungan APBD Kota Padang. Termasuk melalui anggaran yang ada di pemerintah kecamatan dan kelurahan.

"Semoga dengan berbagai perencanaan itu semua, maka apa yang kita ciptakan untuk Kecamatan Koto Tangah yang lebih baik dan maju, dapat terlaksana dengan baik, serta teratasi secara bertahap," tukasnya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Padang diwakili Sekda Amasrul dalam sambutannya berharap, Musrenbang tingkat kecamatan akan lebih mampu menggali potensi-potensi yang ada di tengah-tengah masyarakat untuk mendukung terselenggaranya program Pemko Padang ke depan secara baik.

"Semoga semua potensi itu bisa kita tindaklanjuti, dan dibuat ke dalam sebuah perencanaan yang matang ke depan," ujar Sekda.

Sekaitan kondisi Kecamatan Koto Tangah, sebut Amasrul, selaku kecamatan paling utara di Kota Padang dan memiliki jumlah penduduk terbanyak, sangat memerlukan peningkatan beberapa sektor, salah satunya sarana pendidikan mengingat pertumbuhan daerah yang terus berkembang.  

"Alhamdulillah, sesuai apa yang disampaikan beberapa anggota DPRD serta Camat Kota Tangah sudah bisa kita tindaklanjuti seperti pendirian sebuah SMP di Padang Sarai. Tahun ini kita sudah bisa melakukan penerimaan murid dan seiring waktu berjalan akan dilakukan pembangunan yang tanahnya sudah tersedia," ungkapnya.

Sementara, Camat Koto Tangah Syahrul menuturkan, sesuai hasil Rakorbang kelurahan beberapa waktu lalu, di samping upaya pembangunan fisik paling prioritas yaitu pemberdayaan masyarakat terutama generasi muda. (em/rel) 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

RUANG IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER