23 Februari 2020

Korban Kebakaran Kawasan Los Baro Pasar Raya Terima Bantuan


PADANG, (GemaMedianet.com— Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah meninjau langsung lokasi kebakaran yang melanda kawasan "Los Baro" Pasar Raya Padang Blok A RT 01 RW IV Kelurahan Kampung Jao, Kecamatan Padang Barat, Jumat (21/2/2020) pagi.

Kedatangan Wali Kota Mahyeldi pun disambut antusias para korban yang terlihat tengah menangisi atas musibah yang dialaminya. Mereka pun cukup merasa lega atas respon cepat Pemko Padang menangani musibah yang dideritanya tersebut.

Seperti dilaporkan, sebanyak enam unit bangunan rumah dan toko dilalap si jago merah pada Jumat dini hari (21/2) sekitar pukul 01.30 WIB. Untuk penyebab kebakaran masih sedang ditangani pihak kepolisian. Namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, sedangkan untuk kerugian ditaksir cukup besar.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang, kita tentu prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa beberapa pedagang kawasan Los Baro ini. Maka itu kita hadir untuk merasakan kesedihan bagi saudara-saudara kita yang ditimpa musibah ini. Alhamdulillah kita juga memberikan bantuan dan mencarikan solusi yang terbaik,” ucap wako kepada Humas Kota Padang di sela peninjauan lokasi kebakaran yang didiami sebanyak 4 KK atau 16 jiwa itu.

Dikesempatan itu Wali Kota yang dikenal dekat dan melayani itu menyerahkan bantuan tanggap darurat kepada para korban yang terkena dampak kebakaran tersebut. 

Bantuan yang diserahkan diantaranya berupa kebutuhan pokok sehari-hari, mulai dari Beras, Gula, Mie instan, Kasur, Matras, baju dan celana serta seragam sekolah disertai kompor dan berbagai jenis makanan dan minuman.

"Bantuan bersumber dari APBD Kota Padang melalui Dinas Sosial Kota Padang. Sementara bantuan dari APBN yakni berupa Family Kid 4 Paket, Food Ware 4 Paket dan makanan Anak-anak 4 Paket. Selanjutnya juga paket sandang 4 Paket, makanan siap saji serta selimut dan terpal masingnya 4 lembar," ungkap Mahyeldi didampingi Kepala Dinas Sosial, Afriadi.

Lebih lanjut wali kota mengingatkan semua warga kota agar senantiasa berhati-hati terhadap hal-hal yang dapat menyebabkan kebakaran. 

"Salah satunya seperti sambungan arus listrik, kompor gas dan sejenisnya mari kita berhati-hati agar musibah kebakaran ini tidak terjadi pada rumah kita," ingatnya. 

Kemudian terkait antisipasi kebakaran ini wako juga mengarahkan lurah setempat segera membuat laporan kejadian kepada Dinas Sosial Kota Padang dan Bagian Kesra untuk meminta bantuan yang diperlukan.(*)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan