12 Januari 2020

Antisipasi C3, Tim Gabungan Polres Pesisir Selatan Kembali Gelar Razia


PESSEL, (GemaMedianet.com Guna mengantisipasi kejahatan di jalan, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pessel menggelar Razia antisipasi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), Pencurian dengan pemberatan (Curat) dan Pencurian dengan kekerasan (Curas), Sabtu (10/1/2020).

Satu persatu kendaraan, baik roda dua, roda empat (umum dan pribadi) serta roda enam, yang melintas di jalan raya Pincuran Boga, Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, dilakukan pengecekan surat kendaraan dan barang bawaan.

Razia yang berlangsung pukul 22.00 WIB, dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Pessel Iptu Yuliadi, dengan melibatkan anggota Lantas, Reskrim, Shabara, Intel, Pol Air, Provos, dan ikut bergabung beberapa orang media.

Kapolres Pessel AKBP. Cepi Noval, S,Ik melalui Kasat Lantas Polres Pessel Iptu Yuliadi menyebutkan, razia sebagai upaya antisipasi kejahatan terhadap orang, kendaraan yang diduga melakukan kejahatan mempergunakan dan atau membawa barang hasil kejahatan, terutama kejahatan Curat, Curas dan Curanmor (C3) di wilayah Hukum Polres Pessel.

Kasat menegaskan, razia antisipasi C3 ini akan digelar di wilayah hukum Polres Pessel dengan waktu kondisional di lapangan, sesuai petunjuk pimpinan. 

"Kami razia selektif, diarahkan sesuai atensi pimpinan untuk menanggulangi kejahatan jalanan. Seperti maksud dan tujuan serta sasaran curat, curas dan Curanmor," tegas Iptu Yuliadi didamping KBO Intel Ipda Azwar Zamzami pada awak media.

Ia menambahkan, dalam razia ini tetap mengedepankan tindakan preventif, selain tindakan tegas tilang bagi pengendara roda dua, roda empat (pribadi dan angkutan umum) dan roda enam. 

"Mudah-mudahan dengan razia kali ini, minimal kejahatan tersebut bisa diminimalisir," harapnya.

Pantauan di lapangan, beberapa kendaraan terpaksa harus diamankan, karena pemilik tidak bisa menunjukan surat-surat, dan diduga akan digunakan untuk balap motor liar di depan Taman Spora Painan. 

Setelah satu setengah jam, razia kemudian berakhir pukul 23.30 WIB.(gl)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan