12 January 2020

22 Penyandang Disabilitas di Pessel Terima Bantuan Ekonomi Produktif

Bupati Hendrajoni dan Kepala OPD terkait foto bersama 22 orang penyandang disabilitas penerima bantuan ekonomi produktif (ist) 
PAINAN, (GemaMedianet.com Bupati Pesisir Selatan (Pessel), H.Hendrajoni menyerahkan bantuan ekonomi produktif bagi 22 orang  penyandang disabilitas di pendopo rumah dinas bupati setempat,  Painan, Minggu (12/1/2020).

Dalam penyerahan pagi itu, juga dihadiri Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan, Perempuan dan Perlindungan Pessel, Zulfian Afrianto, serta Kepala Dinas Capil, dan Kadis BPM Pessel.

Dalam laporannya dihadapan Bupati Pessel Hendrajoni, Kadis Sosial Zulfian Afrianto mengatakan, bantuan ekonomi produktif  bagi penyandang disabilitas kali ini berjumlah 22 orang, yang ada di 7 Kecamatan.

Rinciannya, Kecamatan Koto XI Tarusan 3 orang, Bayang Utara 1 orang, IV Jurai 5 orang, Sutera 3 orang, Lenggayang, 5 orang, Tapan 3 orang, Ranah Ampek Hulu Tapan 3 orang, total 22 orang.

"Pemkab Pessel sebelumnya juga telah diserakan bantuan Kursi roda  tongkat dan kaki palsu," terang Zulfian Afrianto.

Ia menambahkan, jenis bantuan ekonomi produktif yang diserahkan adalah kerajinan, bengkel (mesin), kontrapit, peternak ayam, becak, menjahit, jualan bensin, tukang (perabot). Dengan total anggaran Rp.115 juta, masing-masing menerima bantuan sebesar Rp.5 juta.

Sementara, Bupati Hendrajoni menuturkan, Pemkab Pessel selama ini telah melaksanakan bedah rumah kurang lebih sebanyak 40 ribu rumah tidak layak di 15 Kecamatan dan 182 Nagari. Pada tahun 2020, Pemkab Pessel akan kembali melakukan bedah rumah kurang lebih 3000 rumah tidak layak huni.

"Kita berharap bantuan ekonomi produktif bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, untuk membantu ekonominya," tegas Hendrajoni.

Ia menegaskan, pemerintah daerah sangat komit, dan serius dalam meningkatkan ekonomi masyarakat. Tidak ada lagi perbedaan diantara warga, walaupun itu terhadap penyandang Disabilitas. 

Ke depan, sebut Hendrajoni, sebanyak dua ribu lagi penyandang Disabilitas di Kabupaten Pessel akan dibantu semua.

"Jangan dijual bantuan ini, karena ini untuk membantu ekonomi produktif," tukasnya.

Asril Perwakilan Penyandang Disabilitas, mengucapkan terima kasih pada Bupati Pessel, dan Ibu Lisda Hendrajoni, yang telah memperjuangkan ke pusat, sehingga dapat menerima bantuan. 

"Selama ini, belum ada bantuan seperti ini yang kami terima," tukasnya. 

Acara dilanjutkan foto bersama dengan 22 orang penyandang disabilitas.(gl)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER