08 December 2019

Bupati Hendrajoni Kunjungi Bocah Aulia Penderita Pembesaran Kepala


LENGAYANG, (GemaMedianet.com— Aulia Permata Sari, bocah penderita pembesaran pada bagian kepalanya mendapat perhatian dari Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni.

Bupati bersama Ketua Tim Penggerak PKK yang juga anggota Komisi VIII DPR RI, Hj. Lisda Hendrajoni mengunjungi bocah Aulia Permata Sari di Kampung Padang Panjang II Nagari Kambang Utara Kecamatan Lengayang, Sabtu (7/12/2019).

Kedatangan bupati yang didampingi
Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak, Zulfian Aprianto, bersama Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Rita Susandra, S.Pi, M.Si, serta Camat Lengayang Zoni Eldo,  disambut kedua orang tuanya Ikmal (42 tahun)  dan Ermawati (36 tahun).

Tidak mau pertemuannya dengan Bupati Hendrajoni,  sia-sia, Ikmal  menceritakan lengkap penderitaan putrinya.

Menurutnya, Aulia mengalami kelainan  pada bagian kepalanya semenjak lahir pada 31 Maret lalu. Namun meskipun kepalanya membengkak tetapi dia tetap tidak rewel, bahkan dia menyusui dengan ibunya seperti bayi lainnya.

" Meskipun kondisi kepalanya demikian tetapi dia minum Air Susu Ibu (ASI) tetap seperti biasa," katanya.

Kepada bupati dia mengaku kalau Aulia, belum pernah di bawa ke rumah sakit untuk diobati. Salah satu kendalanya ketiadaan biaya. Sementara dia juga tidak memiliki kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Mendengar keluhan tersebut, Bupati Hendrajoni, langsung memerintahkan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak, Zulfian Apriyanto, untuk fasilitasi pengurusan Kartu Indonesia Sehat ( KIS) Rumah Tangga Tidak Mampu (RTM).

"Pemkab Pessel melalui Dinas sosial akan mengurus dan menerbitkan kartu KIS bagi RTM untuk keluarga Ikmal," sebut bupati.

Selain itu, Ketua Tim Penggerak PKK yang juga anggota Komisi VIII DPR RI, Hj. Lisda Hendrajoni, berjanji akan mencarikan yayasan yang dapat menfasilitasi pengobatan Aulia di Jakarta.

Pada kesempatan itu bupati menyerahkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNas) Pesisir Selatan, sebesar Rp 2 juta.

Diakhir pertemuannya Bupati Hendrajoni, berpesan agar Ikmal bersama istri terus berjuang untuk kesembuhan anaknya. 

"Kita harus yakin di dalam setiap kesulitan pasti ada kemudahan diberikan oleh Allah.Tugas kita berusaha dan berdoa," katanya.

Sementara itu, di hari yang sama Bupati Hendrajoni, juga menyerahkan bantuan berupa kursi roda kepada Alfian Yandra 29 tahun warga Lubuk Begalung Lakitan Selatan, Kecamatan Lengayang. Alfian menderita sakit lumpuh akibat tersengat listrik. (*/doni) 

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER