10 December 2019

Realisasi Jalan Tembus Kambang - Muaro Labuh Terus Diupayakan


LENGAYANG, (GemaMedianet.com— Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni menyebutkan hingga kini pihaknya terus mengupayakan jalan tembus Kambang, daerah setempat ke Muara Labuh, Kabupaten Solok Selatan terwujud.

"Dalam mewujudkannya saya terus menjalin komunikasi dengan pejabat kementerian, termasuk meminta arahan langsung dari Presiden Jokowi," kata Hendrajoni usai menggelar silaturahmi dengan tokoh adat se-Kecamatan Lengayang, Sabtu.

Ia menyebutkan, jalan tembus sudah sejak lama dirancang namun hingga kini belum juga terwujud, hal tersebut karena melewati Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS).

Terkait rencana itu berbagai isu berkembang termasuk isu lingkungan, namun pihaknya terus berupaya meyakinkan pejabat kementerian bahwa keberadaan jalan jauh lebih penting tanpa mengesampingkan keberlangsungan lingkungan dan ekosistem di TNKS.

Menurutnya pembangunan jalan tembus Kambang-Muaro Labuh tidak hanya menitikberatkan pada upaya mendorong berkembangnya ekonomi Pesisir Selatan dan Solok Selatan, namun lebih dari itu untuk memperkuat silaturahmi masyarakat pada dua daerah.

"Selain motivasinya ekonomi, pembangunan jalan tembus juga untuk memperkuat silaturahmi, karena kami masyarakat Pesisir Selatan berasal dari Solok Selatan," katanya lagi.

Pada silaturahmi dengan tokoh adat se-Kecamatan Lengayang ia juga menekankan agar tetap mendorong berbagai pembangunan yang sedang dilaksanakan.

"Dalam waktu dekat akan digelar pilkada jadi para tokoh dan masyarakat mesti selektif menerima informasi dan lebih baik tanya langsung ke sumbernya, karena jika tidak begitu berpotensi membuat pertikaian di tengah masyarakat," sebutnya. (*/doni)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER