05 December 2019

Kecamatan IV Koto Gelar Rapat Lintas Sektor Kesehatan


IVKOTO, (GemaMedianet.com— Pemerintah Kecamatan IV Koto menggelar rapat lintas sektor di bidang kesehatan, di Aula kantor camat setempat, Kamis (5/12/2019),

Rapat tersebut dipimpin oleh Camat IV Koto Ekko Espito, S.Stp, M.A., dihadiri Kapolsek setempat, Danramil, Kepala Puskesmas IV Koto Drg. Yuliati, Forkompimca, Kepala Sekolah se- Kecamatan, serta tamu undangan lainnya.

Dalam rapat tersebut, Camat IV Koto Ekko Espito menjelaskan bahwa membangun kesehatan masyarakat kecamatan bukanlah sepenuhnya tanggungjawab Puskesmas, tapi ini merupakan tanggungjawab bersama yang dilakukan pemerintah kecamatan dengan cara yang lebih efektif dan kolektif agar masyarakat puas dalam melakukan pelayanan kesehatan.

"Dengan ini kita bisa lebih luas lagi dalam memantau kesehatan di masyarakat, karena kesehatan merupakan mempunyai dampak yang besar di semua sektor, seperti Ekonomi, Sosial, Pendidikan, dan sektor penting lainnya. Karena semua hal ini tidak akan berjalan lancar apabila kondisi kesehatan masyarakat terganggu," jelas Ekko Espito.

Ekko menambahkan, dalam menyikapi dan merespon permasalahan kesehatan masyarakat tentu harus ada keterlibatan dalam semua pihak serta unsur terkait guna memperbaiki pola hidup sehat di masyarakat.

"Dengan ini kita juga bisa mewujudkan cita-cita dan visi-misi Pemerintah Kabupaten Agam dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

Data yang diperoleh gemamedianet.com, rapat lintas tersebut merupakan salah satu ruang untuk membangun dan menyatukan misi ditingkat pemangku kepentingan, agar selalu bersinergi dan meningkatkan kesehatan masyarakat Kecamatan IV Koto. (Bryan)

0 komentar:

Post a Comment

Prakiraan Cuaca

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

RUANG IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER