05 Desember 2019

Peringatan Hari Bhakti PU ke 74, Bupati Hendrajoni : Pembangunan Infrastruktur Wujud Rasa Keadilan Masyarakat


PAINAN, (GemaMedianet.com— Pembangunan infrastruktur tidak hanya untuk meningkatkan daya saing dan pertumbuhan ekonomi, tetapi sekaligus mewujudkan rasa keadilan masyarakat serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

"Pembangunan yang kita lakukan saat ini, terbukti menampakkan hasil, selama 3 tahun terakhir telah terjadi peningkatan ekonomi di daerah kita ini," kata Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni dalam sambutannya saat menghadiri peringatan Hari Bhakti PU ke 74 di Painan 

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengapresiasi kegiatan Jum'at Berbagi yang dilakukan Dinas PUTR.

"Kegiatan ini patut dipertahankan dan perlu menjadi tradisi insan PU. Dengan berbagi, menyisihkan sebagian rezeki, tidak akan membuat kita kekurangan,justru menjadi ladang amal untuk kita," kata Hendrajoni.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Dinas PUTR Pesisir Selatan yang telah bekerja dengan baik. 

"Saya mengajak kita semua bekerja lebih giat lagi untuk membuat Pesisir Selatan lebih maju lagi," pungkasnya.

Sementara Kepala Dinas PUTR Kabupaten Pesisir Selatan, Era Sukma Munaf menambahkan, dalam memeriakan Hari Bhakti PU ke 74 tahun ini sebanyak 400 sembako dibagikan.

Menurut Kepala Dinas PUTR, Era Sukma Munaf, pengumpulan sumbangan merupakan bagian dari Kegiatan Jum'at Berbagi yang dilakukan secara rutin oleh seluruh pegawai Dinas PUTR Kabupaten Pesisir Selatan

Acara ini diperingati dengan kegiatan PUTR Berbagi. Hari Bakti Pekerjaan Umum mengambil tema, "Sigap Membangun Negeri Untuk Indonesia Maju".

Latar belakang peringatan hari bakti ini ini berawal pada peristiwa perjuangan 21 pegawai PU menjaga Gedung Sate di Bandung yang dulunya merupakan Departemen PU dari serangan sekutu pada tanggal 3 Desember 1945. (*/doni)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan