15 November 2019

Wagub Nasrul Abit Resmi Daftar Balon Gubernur ke Gerindra, Untuk Sumbar Unggul Lebih Baik


PADANG, (GemaMedianet.com— Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Drs H Nasrul Abit hari ini secara resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Gubernur Sumbar periode 2021-2026 ke kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sumbar di kawasan Bagindo Aziz Chan, Sawahan, Jum'at (15/11/2019).

Kedatangan Nasrul Abit beserta tim ke partai besutan Prabowo Subianto ini disambut hangat tim penjaringan yang diketuai Syafruddin Putra Dt Sanggono. 

Agenda pendaftaran balon wagub dan gubernur tersebut dibuka oleh Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar Desrio Putra. Turut hadir dikesempatan itu, Anggota DPRD Sumbar dari Fraksi Partai Gerindra Mario Syah Johan, Muchlis Yusuf Abit, Nurkhalis, Ketua DPRD Padang asal Partai Gerindra Syafrial Kani, Syafriadi Syukur, Balon Wakil Bupati Solok Sabrana. 

Ketuai Tim Penjaringan Balon Gubernur dan Wakil Gubernur, Syafruddin Putra Dt Sanggala mengatakan, agenda hari ini merupakan acara tunggal penerimaan pendaftaran balon gubernur dari Drs H Nasrul Abit.

Dengan kedatangan Nasrul Abit di hari terakhir pendaftaran balon Gubernur Sumbar menunjukkan bahwa Partai Gerindra adalah partai terbuka dan tidak menutup diri terhadap siapa saja putera-puteri terbaik untuk mendaftar sebagai balon gubernur.

Ia juga mengungkapkan, sebelum pendaftaran Nasrul Abit sebagai balon gubernur sudah banyak putera-puteri terbaik telah mendaftar baik sebagai balon wagub maupun balon gubernur. 

"Dua orang mendaftar sebagai balon wagub, dan dua orang balon gubernur, diantaranya Indra Catri (Bupati Agam) dan Shadiq Pasadigoe (Mantan Bupati Tanah) sebagai balon Wagub. Kemudian, Mulyadi (DPR RI) dan Edriana (Aktifitas perempuan) sebagai balon gubernur," terangnya.

Dengan demikian,  sebut Syafruddin Putra, giliran Drs H Nasrul Abit menjadi balon kelima yang mendaftar ke DPD Partai Gerindra Sumbar.

"Diawali dengan mengambil formulir dan selanjutnya mendaftar sebagai balon gubernur. Dari proses yang dilakukan itu, maka Nasrul Abit Dinyatakan lulus administrasi, " ujar Syafruddin Putra.

Pendaftaran Nasrul Abit sebagai balon gubernur selanjutnya ditandai dengan penyerahan berkas pendaftaran kepada Ketua Tim Penjaringan disaksikan pengurus DPD Partai Gerindra Sumbar. 

Acara penyerahan berkas pendaftaran selanjutnya diakhiri dengan penyampaian perkembangan terakhir pembangunan Sumatera Barat dan upaya mengentaskan kemiskinan, serta rencana menuju Sumbar unggul lebih baik. 

Meski Jum'at merupakan hari terakhir pendaftaran balon wagub dan gubernur,  Tim penjaringan masih membuka pendaftaran hingga pukul 00.00 WIB. 

"Ya, pendaftaran masih kita buka hingga pukul 00.00 WIB. Semoga semuanya berjalan baik, aman dan lancar," ungkap Sekretaris DPD Partai Gerindra, Desrio Putra yang juga dibenarkan pengurus DPD lainnya, Muchlis Yusuf Abit. (uki) 

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER