22 Oktober 2019

Konsisten Peduli Umat, Dua Walikota di Sumatera Jalin Kerjasama


PADANG, (GemaMedianet.com) Wali Kota Padang Mahyeldi dan Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan sepakat menjalin kerjasama dalam melaksanakan program-program keumatan. Dengan tujuan, untuk menghadirkan masyarakat yang religius dan bahagia. Komitmen kedua Wali Kota itu dituangkan dalam bentuk penandatangan perjanjian kerjasama di Ruang Abu Bakar Jaar, Balai Kota Padang, Selasa (22/10/2019).

Di kesempatan itu, Wali Kota Mahyeldi yang didampingi Wakil Wali Kota Hendri Septa, mengatakan, kerjasama yang dijalin dengan Pemerintah Kota (Pemko) Bengkulu sebagai bentuk konsistensi kedua daerah dalam meningkatkan kepedulian terhadap umat. Dan juga, menjadi energi baru bagi Pemko Padang untuk lebih meningkatkan kualitas dan kuantitas program-program religius yang telah dilaksanakan di Kota Padang.

“Banyak hal yang bisa kita pelajari dari Pemko Bengkulu, begitu juga sebaliknya. Kerjasama ini harus terencana dengan baik, terpadu, terkoordinasi, menyeluruh dan berkelanjutan,” ujar Mahyeldi yang akrab disapa Buya tersebut.

Lebih lanjut dikatakan, program religi dan penguatan keumatan di Kota Padang sejauh ini berjalan dengan baik dan tetap menjadi idola di tengah-tengah masyarakat. Seperti, pelaksanaan pesantren ramadhan dan berpakaian muslim bagi pelajar, subuh mubarokah, wirid remaja dan remaja masjid, magrib mengaji, program 18-21, kembali ke meja makan, dan program lainnya.

“Program-program tersebut untuk menciptakan generasi masa depan yang berkarakter, religius, berakhlak mulia, dan memiliki masa depan yang cerah,” ulasnya lagi.

Sementara itu, Wali Kota Helmi Hasan mengatakan, perjanjian kerjasama dengan Pemko Padang sebagai bentuk upaya dalam mendatangkan manfaat dan meningkatkan kebahagian masyarakat melalui APBD yang pro rakyat.

“Di Kota Bengkulu, berbagai program keumatan dalam meningkatkan kebahagian masyarakat juga telah dilaksanakan. Seperti, mobil dinas pimpinan digunakan untuk pernikahan warga miskin, Jumat berkah dengan membagikan 1.000 nampan, Masjid buka 24 jam dalam melayani amalan warga, listrik dan air gratis bagi masjid dan program lainnya,” ungkap Helmi yang merupakan adik kandung Ketua PAN Zulkifli Hasan.

“Dalam kerjasama ini juga bertujuan bagaimana upaya dalam memakmurkan masjid sesuai dengan kearifan lokal daerah masing-masing,” imbuhnya lagi.

Penandatanganan perjanjian kerjasama antara Pemko Padang dan Pemko Bengkulu diikuti beberapa Kepala SKPD dari kedua daerah. (Humas)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan