01 August 2019

SMKN 1 Padang Torehkan Prestasi Juara 1 LKS Lomba CNC MILLING, dan Juara 1 O2SN Badminton Putra Tingkat Sumatera Barat


PADANG, (GemaMedianet.com— Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)  Negeri 1 Kota Padang kembali mengukir prestasi pada ajang kompetisi, Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Provinsi Sumatera Barat ke XXVII tahun 2019.

Kompetisi sebagai kesiapan memasuki revolusi industri 4.0 yang dihelat Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdik Sumbar) melalui Bidang Pembinaan SMK ini diikuti 172 siswa mempertandingkan 25 bidang lomba yang diselenggarakan pada 24 - 27 Mei 2019 di Hotel Axana Padang.

Sebanyak 25 bidang lomba tersebut diselenggarakan di empat lokasi, yaitu Fakultas Teknik UNP sebanyak 18 bidang lomba, di SMK Negeri 1 Padang 2 bidang lomba, di SMKN 6 Padang 3 bidang lomba, dan di SMKN 9 Padang sebanyak 2 bidang lomba.

Pada penutupan kompetisi LKS oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, Senin (27/5) ini sebanyak tiga siswa sekolah yang beralamat di Jalan M Yunus Kampung Kelawi dan telah melakukan kerjasama dengan SHARP Electronic Indonesia  ini berhasil mengukir prestasi di tiga bidang lomba.


Diantaranya Juara 1 Bidang Lomba CNC MILLING LKS-SMK Tingkat Sumbar atas nama Muhammad Rayhan Sondrajab. Siswa Kelas XI TP-B Jurusan Teknik Pemesinan.

Selanjutnya Muhammad Al Faisal Juara 3 Bidang Lomba Mechanical Engineering CAD LKS-SMK Tingkat Sumbar, dan Muhammad Abdul Salim. Juara 3 Bidang Lomba CNC TURNING LKS-SMK Tingkat Sumbar.

Peserta lomba dinilai Juri-juri berkompeten yang berasal dari 49 akademisi UNP dan 23 dari dunia usaha/dunia industri. Pemenang LKS Tingkat Provinsi selain mendapatkan perhargaan berupa Tropi juga menerima Tabanas masing-masing sebesar Rp.1,5 juta, Rp.1 juta, dan Rp.750 ribu. 

Atas raihan prestasi tersebut, Kepala SMKN 1 Padang, Drs Dasrizal, MM memberikan apresiasi kepada ketiga siswanya.

“Dari sebanyak 172 siswa SMK se Sumatera Barat yang mengikuti, siswa SMKN 1 Padang telah berhasil meraih juara dan berprestasi,” jelas Dasrizal kepada GemaMedianet.com, Senin (31/7).

Dasrizal menambahkan, tujuan dari LKS SMK merupakan proses seleksi kompetensi keahlian bagi siswa SMK yang dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat kota, provinsi hingga nasional.

Apalagi secara internal, siswa yang terpilih mewakili sekolah telah menjadi contoh bagi rekan-rekannya bahwa prestasi itu dapat diraih lewat keuletan, kemampuan, dukungan dan percaya diri.

Oleh karena itu untuk mampu menjadi terbaik, berbagai motivasi dan persiapan sebagai bekal bagi siswa akan terus dimaksimalkan.

"Dengan dukungan semua majelis guru dan stakelholder terkait harapannya SMKN  1 Padang mampu bersaing secara kompetitif pada setiap lomba dan bersaing menuju Indonesia emas serta siap menghadapi era industri 4.0," tukasnya.

Sejalan dengan itu SMKN 1 Padang saat ini juga tengah menyambut kedatangan tim asesor Badan Akreditasi Nasional (BAN) Sekolah/Madrasah, guna melakukan penilaian untuk mendapatkan akreditasi A dan pembaharuan akreditasi dari berbagai bidang keahlian. 

Lomba O2SN SMK se Sumbar

Sementara pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMK Se-Sumatera Barat yang diselenggarakan pada 28 - 31 Juli 2019, sekolah yang berlokasi di Jalan M Yunus Kampung Kelawi ini juga berhasil meraih Juara 1 Badminton Putra O2SN SMK Tingkat Sumatera Barat atas nama MUHAMMAD IRFAN AULIA asal Kelas XII TITL-A. 

Ajang yang cukup bergengsi bagi para siswa SMK ini, karena selain para peserta adalah utusan terbaik dari kabupaten/kota, kegiatan yang dihelat Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat ini sekaligus juga sebagai ajang mencari peserta didik yang memiliki kemampuan lebih untuk menjadi atlet masa depan.

Para pemenang akan dibawa untuk melaju ke tingkat nasional pada 25 - 31 Agustus di Banda Aceh. (uki)

0 komentar:

Post a Comment

Iklan

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN KPU

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER