03 Juli 2019

KPU Plenokan Penetapan Perolehan Kursi dan Anggota DPRD Pasaman 2019-2024, Yulisman Satu-satunya Wartawan


PASAMAN(GemaMedianet.com— Rapat Pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan penetapan anggota DPRD Pasaman periode 2019-2024 digelar oleh KPU Pasaman di gedung Syamsiar Taib Lubuk Sikaping, Rabu (3/7/2019).

Dari 35 anggota DPRD Pasaman periode 2019-2024 terpilih, Yulisman, AMa satu-satunya wartawan Kabupaten Pasaman yang terpilih dan ditetapkan KPU Pasaman sebagai anggota DPRD Kabupaten Pasaman,  Sumbar terpilih. Putra Mapattunggul ini merupakan Wartawan KLIKPOSITIF.com.

Ketua KPU Pasaman, Rodi Andermi mengatakan hari ini adalah tahapan terakhir Pemilu 2019 yakni penetapan kursi dan calon terpilih. Pemilu 2019 cukup kondusi, aman dan damai.

"Begitu juga sengketa di MK khusus untuk Pasaman juga tidak ada yang melakukan gugatan. Dan Pemilu tahun 2019 ini partisipasi pemilih meningkat 81 persen" ujarnya.

Perjuangan sang alumni Jurnalis Harian Singgalang, Covesia.com dan Harian Rakyat Sumbar untuk kepentingan masyarakat banyak tidaklah semudah membalik telapak tangan. Penuh perjuangan dan tantangan yang berliku-liku. 

Yulisman, A.Ma salah seorang Putra Mapattunggul, lahir di Jorong Betung Busuk Nagari Muaro Tais Koto Gadang Kecamatan Mapattunggul, 20 April 1981 yang selalu bersama berbuat kegiatan sosial untuk masyarakat.  

Ia merupakan alumni SDN Inpres Rao, SMPN I Rao, dan SMK Muhammadiyah Bukittinggi. Selepas dari SMK, Yulisman melanjutkan pendidikan di Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang. Ia sudah terbiasa hidup susah dan mandiri.

Hal itu terbukti sewaktu dijenjang perkuliahan, Yulisman yang dibesarkan di Simpang Rumbai Jorong II Pasar Rao Nagari Tarung-Tarung Kecamatan Rao ini kuliah dengan biaya sendiri.

Dengan sedikit kepandaiannya, Yulisman selama kuliah bekerja membuat kue. Aktifitas itu ia lakukan sepulang kuliah dari sore hingga larut malam, lalu diantar ke warung-warung dengan sepeda pada pagi harinya di Kota Padang.

Setelah wisuda tahun 2002, sosok yang akrab disapa om klik ini, mulai bekerja menjadi wartawan sejak 2002 hingga sekarang. Ia pernah menjadi wartawan Mingguan Garda Minang, Harian Sumbar Mandiri, Harian Singgalang 10 tahun, Harian Rakyat Sumbar, Media Online Covesia.com dan sekarang berlabuh di media online Klikpositif.com. 

Selain wartawan beliau juga pernah menjadi Sekretaris Dewan Pengawas PDAM Pasaman Barat tahun 2013. Dan untuk organisasi dibidang olahraga beliau merupakan Pengurus KONI Pasaman Barat dan juga pengurus DPD KNPI Pasaman Barat dan pengurus DPD KNPI Pasaman.

"Sebagai jurnalis, selama ini peran saya adalah menyampaikan fakta dan melakukan kontrol sosial. Itu semua membuat saya terus terpacu dan terdorong untuk memperbaiki daerah ini,” ungkap Yulisman yang akrap disapa om klik. 

Melalui kiprah yang digelutinya sebagai insan pers di salah satu media online, dia kerap menyuarakan hak-hak yang menyangkut hajat hidup orang banyak. Dan insyaallah, nanti di lembaga DPRD Pasaman juga akan memperjuangkan masyarakatnya dan kaum insan pers yang merupakan tempat bernaungnya selama ini. 

"Insyaallah saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat Pasaman untuk menuju Pasaman lebih baik dan tidak hanya di Daerah Pilihan (Dapil), tapi keseluruhan rakyat Pasaman" kata Yulisman.

Setelah sekian lama melakukan kegiatan sosial, maka pada satu tahun yang lalu sejumlah warga kembali meminta dirinya maju dalam pesta demokrasi Pemilu 2019 ini. Berkat dari saran dan permintaan warga, Yulisman kembali berjuang melalui Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi Calon Legislatif DPRD Pasaman periode 2019-2024 pada Dapil 3.

“Alhmdulillah, berkat dukungan dan doa restu berbagai elemen masyarakat Kabupaten Pasaman khususnya Daerah Pemilihan Pasaman 3 saya berhasil terpilih menjadi anggota DPRD Pasaman" kata Yulisman yang mempunyai slogan sewaktu kampanye "Mapattunggul Mohne Pilih Urang Awak, Kok Indo Awak Sapo Li, Kok Indo Kinin Bilo Li".

Yulisman sebelumnya juga telah pernah menjadi Caleg di partai yang sama pada periode lalu, untuk Pemilu 2019 mendatang untuk ke-2 kalinya Yulisman maju sebagai Caleg DPRD Kabupaten Pasaman.

“Untuk meraih sukses itu memang perlu perjuangan, seperti sekarang maju menjadi Caleg sudah kedua kalinya saya tidak pernah patah arang, dan hasilnya alhamdulillah berhasil mendapatkan amanah rakyat" jelasnya. (Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan