16 Juli 2019

Bupati Pasaman Serahkan Bantuan 1000 Unit Rumah Keluarga Kurang Mampu Penerima BSPS


PASAMAN(GemaMedianet.com— 1.000 unit rumah diberikan kepada keluarga kurang mampu di Kabupaten Pasaman sebagai wujud Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Pemerintah Pusat di tahun 2019 ini.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Bupati H. Yusuf Lubis,SH,M.Si, secara simbolis kepada wakil penerima bantuan didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Ir. Rosben Aguswar,M.Si dan Kepala Cabang Bank BNI Lubuk Sikaping dihadapan peserta apel gabungan ASN di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman di halaman kantor bupati setempat, Senin (15/7/2019).

Keluarga kurang mampu sebagai penerima BSPS di Kabupaten Pasaman sebanyak 1.000 unit rumah, tersebar di 9 kecamatan,  yaitu Kecamatan Tigo Nagari sebanyak 90 unit rumah, Kecamatan Simpang Alahan Mati (SIMPATI) 58 unit rumah, Kecamatan Bonjol 181 unit rumah, Kecamatan Lubuk Sikaping 231 unit rumah.

Selanjutnya Kecamatan Panti sebanyak 115 unit rumah, Kecamatan Padang Gelugur 60 unit rumah, Kecamatan Rao 129 unit rumah, Kecamatan Rao Selatan 60 unit rumah dan Kecamatan Rao Utara 76 unit rumah.

Adapun bentuk dari  bantuan tersebut berupa rekening Bank dari BNI Cabang Lubuk Sikaping ke masing-masing masyarakat penerima senilai Rp.17.500.000,- (Tujuh belas juta lima ratus ribu rupiah) per unit rumah, dengan rincian penggunaan membeli bahan bangunan  Rp.15.000.000,- dan upah Rp.2.500.000. 

Kegiatan ini merupakan BSPS dari Pemerintah Pusat untuk Kabupaten Pasaman tahun 2019 melalui Bidang Perumahan Rakyat Kebersihan dan Pertamanan (PRKP) dengan Kepala Bidangnya Budi Cendikia Putra, di Dinas Lingkungan Hidup, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Pasaman di bawah pimpinan Rosben Aguswar.

Program ini merupakan kegiatan Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR (BSPS Strategis) dan Satuan Non Vertikal (SNVT) Penyediaan Perumahan Swadaya Provinsi Sumatera Barat.

Program dan kegiatan ini sudah dijalankan di Kabupaten Pasaman semenjak tahun 2017 hingga saat ini, dan dalam pelaksanaannya di lapangan didampingi oleh sejumlah fasilitator yang telah ditunjuk oleh Pemerintah Pusat sampai selesai.

Bantuan yang telah disalurkan kepada masyarakat Kabupaten Pasaman selama tiga tahun belakangan ini sebanyak 250 unit rumah pada tahun 2017, kemudian 470 unit rumah tahun 2018, dan kembali di 2019 mendapatkan BSPS sebanyak 1.000 unit rumah. (Noel/Humas)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan