11 April 2019

Eddi Hasfa Gantikan Ramsul Ikhlas Sebagai Camat Dua Koto


PASAMAN, (GemaMedianet.comPemerintahan Kecamatan Duo Koto menggelar serah terima jabatan (Sertijab) Pejabat lama camat Ramsul Ikhlas, S.Pd MM kepada pejabat baru Eddie Hasfa, S.Sos, MH.

Kegiatan serah terima jabatan camat sekligus pelantikan Ketua TP PKK dilaksanakan di Aula Kantor Camat Duo Koto Kabupaten Pasaman. Rabu (10/4/2019).

Bupati Pasaman H Yusuf Lubis melalui Asisten II Drs M.N Susilo menyampaikan kata sambutan pertama ia mengucapkan selamat kepada Camat Eddie Hasfa yang telah dilantik menjadi Camat Duo Koto. Mudah-mudahan kehadirin Saudara sebagai Camat Duo Koto yang baru akan mampu menjalankan tugas-tugas Pemerintahan di Kecamatan Duo Koto menjadi lebih baik.

"Promosi dan rotasi di lingkungan birokrasi pemerintahan merupakan hal biasa, promosi diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Pasaman atas prestasi kerja dan kinerja PNS yang telah dibuktikannya selama ini. Sedangkan rotasi dilakukan guna memberikan suasana, tantangan dan motivasi ditempat tugas yang baru guna peningkatan karir sebagai Pegawai Negeri Sipil," ungkapnya

Jabatan camat pada hakekatnya merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan tugas-tugas umum pemerintah serta sebagian urusan otonomi yang dilimpahkan oleh Bupati untuk dilaksanakan diwilayah kecamatan. 

"Oleh karena itu sangat dibutuhkan suatu perilaku yang baik dari camat guna meningkatkan kesadaran dari aparatur pemerintah kecamatan sehingga masyarakat dapat berpartisipasi dalam setiap kegiatan, dan bagaimana camat bisa memposisikan diri dengan baik di tengah-tengah masyarakat dan aparatur pemerintah Nagari dalam memberikan pedoman dan pembinaan, sehingga mampu menerima kebijakan-kebijakan dan keputusan-keputusan yang dikeluarkan oleh pemerintah Kecamatan" terang Susilo.

Selain itu, Camat sebagai top leader di kecamatan hendaknya mampu menjadi pembimbing dan pembina bagi aparatur pemerintah Nagari guna mengoptimalkan peran dan kinerja dalam upaya pemenuhan pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu perlu dibangun komunikasi yang baik antar semua pihak, baik pimpinan maupun instansi-instansi vertikal agar tercipta keserasian dalam menjalankan setiap program kerja.

Saya berpesan kepada Saudara Eddie Hasfa agar bersungguh-sungguh mengemban amanah ini, karena sebagai pemimpin saudara harus mampu membawa perubahan kearah yang lebih baik dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di wilayah yang saudara pimpin.

Pada kesempatan ini juga, saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian yang telah dilakukan oleh Saudara Ramsul Ikhlas selama melaksanakan tugas sebagai Camat Duo Koto. Semoga pengabdian dan jasa baik saudara selama ini menjadi bagian dari amal ibadah. Ucap MN Susilo. (Noel/Humas)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan