30 April 2019

Bupati Yusuf Lubis Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Istiqomah : Makmurkan Masjid Setiap Waktu


PASAMAN(GemaMedianet.com— Bupati Pasaman, H.Yusuf Lubis mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama memakmurkan masjid setiap waktu. Tidak saja dilakukan ketika peletakan batu pertama masjid, tetapi juga setelah masjid berdiri.

"Marilah kita makmurkan mesjid ini secara bersama-sama, jangan hanya pada saat acara ini saja, tapi setelah ini juga saya harap bisa terus meramaikan mesjid," kata Bupati H.Yusuf Lubis saat peletakan batu pertama pembangunan Masjid Istiqomah Bangun Raya, Nagari Padanggelugur Kecamatan Padanggelugur, Kabupaten Pasaman, Selasa (30/4/2019).

Bupati Yusuf Lubis juga mengharapkan, dengan terbangunnya mesjid tersebut nanti, semua masyarakat dapat menikmati manfaatnya secara bersama-sama.

"Masyarakat pun diharapkan dapat memakmurkan masjid yang diberi nama Masjid Istiqomah itu," tukasnya.  

Sementara, Ketua Pembangunan Masjid, Arif Ramli mengatakan, memiliki masjid yang refresentatif sudah lama didambakan oleh masyarakat Bangun Raya. Namun, baru hari ini harapan itu dapat terlaksana dan ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Pasaman.

"Bangunan lama, sudah tidak mampu menampung jemaah masjid yang kian banyak. Khususnya dalam pelaksanaan salat tarwih, Idul Fitri, idul adha dan kegiatan keagamaan lainnya. Masjid baru ini adalah dambaan warga di kampung ini," katanya.

Untuk pembangunan masjid tersebut  dibutuhkan dana sebesar Rp.3 miliar lebih. Bangunan masjid nantinya memiliki dua menara di sisi kiri dan kanan masjid. Sementara luas bangunan masjid mencapai 340 meter persegi.

"Besaran dana yang sudah terkumpul dari iuran warga baru sebesar Rp.450 juta. Ini adalah dana dasar. Dana ini terkumpul dari iuran masyarakat di Bangun Raya, Rp120 ribu per tahun dari total 160 kepala keluarga," kata Arif.

Masyarakat, kata dia, sudah melakukan penggalian pondasi pembangunan masjid itu secara gotong royong, beberapa hari lalu dengan harapan pembangunan masjid itu dapat segera terlaksana.

"Harapannya semakin banyak donatur agar pembangunan masjid ini cepat terlaksana, sehingga tidak menjadi prasasti. Harapan kami juga pak Bupati dapat membantu untuk pembangunan masjid ini," pungkas Arif.

Acara juga dirangkai dengan kegiatan tablig akbar dalam rangka penyambutan bulan suci Ramadhan 1440 Hijiriah. Ketua Baznas Kabupaten Pasaman, Buya Syafrizal tampil sebagai penceramah.

Turut hadir pada kesempatan itu staf ahli Bupati Hermanto, sejumlah Kepala OPD, Camat Padanggelugur Dedi, Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Pasaman, Asrul Yamin, Tokoh Masyarakat Bangun Raya, Ahmad Zubeir, serta ratusan warga setempat. (Noel/Humas)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan