30 Maret 2019

Malam Pagelaran Seni dan Budaya Tapanuli Tengah Pukau Pengunjung PRSU ke 48


MEDAN(GemaMedianet.comPemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) melalui Dinas Pariwisata menggelar "Malam Pagelaran Seni dan Budaya" Kabupaten Tapanuli Tengah pada Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) Ke-48, Rabu (27/3/2019).

Pada Pagelaran Seni dan Budaya Tahun ini mempersembahkan Tarian Kesenian Multi Etnis yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah. Pada kesempatan yang baik itu juga Bupati Tapteng melaunching secara resmi Aplikasi Kepariwisataan Kabupaten Tapanuli Tengah yang berbasis Android yang dapat diunduh di Google Play Store dengan nama Aplikasi "Pesona Tapanuli Tengah".

Turut hadir pada kesempatan itu Walikota Sibolga Drs.H.M. Syarfi Hutauruk,MM beserta Delmeria Sikumbang Anggota DPRD Provsu yang terlihat sangat menikmati acara yang dipersembahkan.

Dalam laporannya Kepala Dinas Pariwisata Rahmad Saleh Jambak,SSTP,.M.Si menyampaikan, tujuan diadakannya Pagelaran Seni dan Budaya Kabupaten Tapanuli Tengah ini agar kesenian Tapanuli Tengah dapat lebih eksis menunjang program kepariwisataan supaya lebih maju, lebih berbudaya dan lebih sejahtera menuju Negeri Wisata Sejuta Pesona.

Tarian persembahan Multi Etnis dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapanuli Tengah di bawah binaan dan asuhan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapanuli Tengah Ny.Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani turut ambil bagian memeriahkan acara dan tampil memukau pengunjung yang hadir di Arena Open Stage Pekan Raya Sumatera Utara.

Sementara Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya sangat  mengapresiasi Dinas Pariwisata Tapanuli Tengah selaku penyelenggara Pagelaran Seni dan Budaya.

Ia berharap pagelaran dapat menjadi ajang promosi tersendiri di sektor keparawisataan di Tapanuli Tengah.

“Cukup banyak objek wisata di Tapteng yang potensial untuk dikembangkan, seperti Wisata Bahari, Wisata Alam, Wisata Kuliner, Wisata Religi dan Wisata Sejarah lainnya. Karena potensi itu, Pemkab Tapteng menjadikan Pariwisata sebagai salah satu sektor unggulan,” ujarnya.

Turut hadir pada kesempatan itu Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul beserta ibu, Wakil Walikota Sibolga Edi Polo Sitanggang beserta ibu, Ketua DPRD Sibolga, Anggota DPRD Tapanuli Tengah, Kapolres Tapteng AKBP Sukamat,SIk beserta ibu, Danlanal Sibolga beserta ibu, Dansatradar 234 Sibolga beserta ibu, mewakili Dandim 0211/TT, Ketua Tim Penggerak PKK Tapteng Ny.Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani beserta seluruh jajarannya.

Kemudian, Rektor Universitas Darma Agung, Pimpinan Bank Sumut Pandan M.Zuchri, Sekretaris Daerah Tapanuli Tengah dan Sibolga, Para Asisten, OPD Tapanuli Tengah dan Sibolga, Para tokoh masyarakat dan undangan lainnya, serta ratusan warga masyarakat yang memenuhi Arena Open Stage PRSU.


#ki I HumasTapteng

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan