17 Maret 2019

Dilaporkan Hilang, WNI Jadi Korban Serangan Teror Bersenjata Dua Mesjid di Christchurch, Selandia Baru


CHRISTCHURCH(GemaMedianet.comPemerintah Republik Indonesia melalui KBRI Wellington telah menerima konfirmasi pada pukul 22.10 (waktu Selandia Baru), bahwa WNI atas nama Lilik Abdul Hamid (Pak Lilik) yang sebelumnya dilaporkan hilang dinyatakan sebagai salah satu korban meninggal dunia dalam peristiwa serangan teror Mesjid di Christchurch.

Seperti dilansir kemlu.go.id, Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi telah menyampaikan belasungkawa langsung kepada istri almarhum, Ny Nina Lilik Abdul Hamid melalui sambungan telepon.

Duta Besar RI bersama segenap masyarakat Indonesia di Christchurch juga telah mengunjungi kediaman keluarga almarhum Pak Lilik di Christchurch untuk memberikan support terhadap musibah itu.

Sebelumnya,  KBRI Wellington juga telah menjenguk WNI yang menjadi korban penembakan atas nama Zulfirman Syah di RS Christchurch Public Hospital, yang masih terus mendapatkan perawatan medis dari pihak RS. Kondisi anak dari Zulfirman Syah yang juga tertembak, saat ini diketahui sudah stabil.


KBRI Wellington terus melakukan koordinasi dengan Kementerian Luar Negeri RI untuk memfasilitasi berbagai kebutuhan keluarga korban yang terkena dampak peristiwa penembakan di Christchurch. 

Selain itu dibuka juga Posko Sementara Paska Peristiwa Penembakan yang bekerja selama 24 jam sejak hari Jum’at, 15 Maret 2019. 

Posko bertugas untuk memantau perkembangan situasi dan membantu WNI yang membutuhkan bantuan sehubungan dengan peristiwa penembakan di Christchurch.

Hotline KBRI Wellington yang dapat dihubungi selama 24 jam, adalah

Rendy Ramanda (+6421 1950 980) 
Luth Anugranya (+6422 3812 065)

Sementara itu Kepolisian Selandia Baru membuka layanan bagi masyarakat yang mengetahui informasi seputar penembakan di Christchurch untuk membantu penyelidikan terhadap kasus tersebut pada laman website berikut:

https://forms.police.govt.nz/forms/christchurch-attacks

Apabila terdapat WNI yang belum bisa menghubungi anggota keluarganya yang berada di Christchurch, Pemerintah Selandia Baru membuka  di www.familylinks.icrc.org/new-zealand/en/

#ki |kemlu

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan