02 Desember 2018

HJK Dharmasraya, Lebih 15 Ribu Tusuk Sate Semarakkan Festival Makan Sate Ikan Nila


DHARMASRAYA (GemaMedianet.com)  Dalam rangka menyemarakkan hari jadi kabupaten (HJK) Dharmasraya ke 15, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya bakal mengkampanyekan makan ikan lewat Festival Makan Sate Ikan Nila dengan lebih 15 ribu tusuk sate dan melibatkan 1519 putra-putri PAUD dan TK se Kabupaten Dharmasraya.

"InsyaAllah kita akan melaksanakan Festival Makan Sate Ikan Nila. Satenya akan kita buat sebanyak 15 ribu tusuk lebih," ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Dharmasraya H.Adlisman, S.Sos, M.Si, kemarin.

Sekdakab yang dijuluki Urang Surau ini juga menyebutkan, agenda tersebut sekaligus menjadi bagian kampanye makan ikan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan memutar perkembangan perekonomian daerah menjadi lebih cepat.
Menurutnya, ide melaksanakan Festival Makan Sate Ikan Nila ini berasal dari Bupati Sutan Riska. Ia berkeinginan, agar budaya makan ikan ini harus dimulai dari anak-anak saat mereka belajar di PAUD, atau selambat- lambatnya TK. Jika budaya makan ikan ini berkembang di kalangan anak usia emas, maka kelak setelah dewasa mereka bisa memiliki badan yang sehat dan otak yang cerdas.

"Pak Bupati ingin berinvestasi dalam bidang sumberdaya manusia. Jika sekarang dimulai membudayakan makan ikan, maka 10 tahun mendatang generasi muda Kabupaten Dharmasraya akan memiliki kualitas yang tinggi. Cerdas dan sehat. Ini harapan Bupati Dharmasraya dan kita semua," papar Sekda Adlisman, seperti dilansir thetarget.

Dengan begitu, sambung Adlisman, Kabupaten Dharmasraya akan memiliki sumberdaya manusia yang handal yang diharapkan membawa kemajuan daerah di masa depan.

Selain itu, katanya lagi, membudayakan makan ikan ini juga menjadi bagian dari penciptaan situasi yang kondusif bagi pengembangan usaha perikanan di Kabupaten Dharmasraya. Wilayah ini memiliki potensi besar untuk pengembangan perikanan, dan karenanya harus bisa digali serta diolah warganya sendiri. Pada gilirannya, perekomian warga dapat menjadi lebih baik.

"Jika kita semua banyak makan ikan, maka permintaan ikan akan meningkat. Saat permintaan banyak, tentu pembudidaya ikan menjadi lebih bersemangat karena harganya akan baik dan penjualannya juga ikut baik," tukas Adlisman. (*)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan