17 November 2018

Visi Padang Kota Tujuan Wisata, Barlius : Aplikasikan Terus Bahasa Inggris di Sekolah


*) Dipusatkan Di SMPN 12 Padang

PADANG, (GemaMedianet.com) — Setiap sekolah-sekolah yang ada di Kota Padang harus merancang kegiatan-kegiatan yang berbeda dengan sekolah lain, sehingga memiliki icon-icon lomba yang dilaksanakan secara berkala.

Lomba adalah kegiatan yang sangat positif,  karena itu setiap lomba-lomba Ekstrakurikuler yang diadakan harus diikuti oleh setiap sekolah yang ada di Kota Padang, tidak ada alasan untuk tidak mengikutinya. 

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Barlius mewakili Walikota Padang saat membuka acara The 3rd English Festival Of Padang Junior High School 2018, yang diadakan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Inggris SMP/MTS Se-Kota Padang di SMPN 12 Padang, Jalan Jhoni Anwar Kampung Olo Kecamatan Nanggalo, Sabut (17/11/2018).

Menurut Barlius, Bahasa Inggris harus disosialisasikan, diaplikasikan  di sekolah-sekolah karena kita akan menyambut Kota Padang sebagai Kota Metropolitan, Kota terbesar di Samudera Pacific.

“Jadi Pemerintah Kota Padang akan menjadikan kota ini menjadi kota tujuan wisata, makanya anak sekolah harus dibiasakan untuk menggunakan Bahasa Inggris dalam kesehariannya,” ujar Barlius.

Dijelaskan, sesuai dengan Visi Kota Padang sebagai Kota Pusat Pendidikan, Perdagangan dan Pariwisata, maka bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional harus bisa dimengerti, dipahami dan dikuasai kita semua. 

Barlius berharap kepada anak-anak semuanya untuk berlomba secara Fair, bagi yang juara itu adalah buah hasil kerja keras, kalau belum juara tingkatkan kemampuannya, sehingga tahun yang akan datang bisa menjadi juara.

“Anak-anak tidak usah meragukan juri, karena juri yang hadir ini adalah juri yang berpengalaman, tentunya akan bekerja secara berintegritas sesuai dengan kemampuan ananda semuanya,” pungkas Barlius.  

Meningkatkan Kompetensi Penguasaan Bahasa Inggris 

Sementara itu Ketua MGMP Bahasa Inggris  SMP/MTs Kota Padang, Pipin Sovia menyampaikan, Lomba ini yang ketiga kalinya dilaksanakannya. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kompetensi baik guru maupun siswa dalam penguasaan Bahasa Inggris.

Lomba kali ini dilaksanakan selama 2 hari, dimulai Sabtu dan Minggu Tanggal 17-18 November 2018 tempat di SMPN 12 Kota Padang. 

Peserta lomba adalah siswa dan guru SMP/MTs Se-Kota Padang. Adapun bentuk lomba yang diadakan antara lain Teaching Innovation (lomba mengajar) bagi guru bidang studi Bahasa Inggris, kemudian lomba Story Telling (Lomba Bercerita dalam Bahasa Inggris) untuk siswa, lomba Scrabble untuk meningkatkan vocabulary bagi siswa,  English Olympiad lomba dan English Solo Song.

Piala Bergilir Walikota Padang 

Panitia Pelaksana Syafri Atmi menambahkan, lomba ini memperebutkan Piala bergilir Walikota Padang. Ini menunjukan bahwa Walikota Padang sungguh-sungguh ingin mencapai visi menjadikan Kota Padang menjadi Kota tujuan wisata.

“Dengan penguasaan Bahasa Inggrislah salah satunya wisata Kota Padang ini bisa tercapai, dan saya berharap kegiatan ini akan berlanjut terus,” tukasnya. (VN)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan