19 November 2018

Lepas Kontingen Kota Padang ke Porprov XV Padang Pariaman, Mahyeldi : Pertahankan Tradisi Juara


PADANG, (GemaMedianet.com)  Sejarah mencatat, sejak digelarnya perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat, Kota Padang selalu menjadi juara umum.

“Tradisi juara ini harus kita pertahankan di Porprov XV tahun ini. Tetap menjadi yang terbaik. Dan siapkan diri semaksimal mungkin,” ujar Mahyeldi saat melepas kontigen Kota Padang ke Porprov XV Sumbar di Kabupaten Padang Pariaman di Balaikota Padang Aie Pacah, Senin (19/11/2018).

Dijelaskan, Pemko Padang mendukung penuh kontigen Kota Padang berlaga di Porprov XV. Tentunya, dengan melibatkan seluruh SKPD dalam memberikan motivasi di venue pertandingan. “Sebagai bentuk perhatian kepada atlet, Pemko Padang telah menyiapkan bonus sebesar 30 juta bagi atlet peraih medali emas, 15 juta bagi atlet peraih medali perak, dan 10 juta bagi atlet peraih medali perunggu. Jumlah ini meningkatkan dari tahun yang lalu,” ungkap Mahyeldi.

Dikesempatan itu, Mahyeldi juga mengingatkan, bagi para atlet yang bertanding di Porprov XV untuk menyiapkan diri sebaik mungkin, mulai dari waktu istirahat, latihan, dan bertanding dengan semaksimal mungkin. “Prestasi yang diraih di Porprov menjadi tahapan untuk mengikuti PON. Untuk itu, berikanlah yang terbaik untuk Kota Padang,” tambahnya lagi.

Sementara itu, Ketua Kontigen Kota Padang, Asnel, mengatakan, atlet Kota Padang yang mengikuti Porprov XV berjumlah 690 orang, dengan 125 orang pelatih dan 85 orang pengurus dan official. “Sedangkan cabang olahraga yang diikuti sebanyak 35 cabang olahraga,” terang Asnel.

Sekda juga mengatakan, untuk penginapan kontingen Kota Padang selama berlangsungnya Porprov XV yang dilaksanakan pada 19-28 November, berlokasi di SMA Negeri 1 dan SMK Negeri 1 Kecamatan 2x11 Enam Lingkung.

“Mari tradisi juara ini kita pertahankan. Raih prestasi dengan menjunjung tinggi sportivitas,” ujar Asnel.

Pelepasan kontingen Kota Padang pada Porprov XV turut diikuti Forkopimda dan Kepala SKPD Kota Padang, KONI Kota Padang, Pengurus Cabang Olahraga, pelatih, official tim, dan para atlet PorprovXV. (LL/Ady)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan