03 Juni 2018

Tutup Pesantren Ramadhan di Dua Masjid, Ketua DPRD Padang Harapkan Generasi Qur’ani Sudah Mulai Terpetik


PADANG, (GemaMedianet.com) — Ketua DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti menutup secara resmi kegiatan pesantren Ramadhan 1439 H/2018 M di dua Masjid di Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg), Sabtu (2/6/2018) malam.

Penutupan pertama dilaksanakan di Masjid Nurul Huda Kelurahan Lubeg, dan selanjutnya di Masjid Darul Hikmah Cendana Mata Air Kelurahan Koto Baru.

Dalam penutupan pertama di Masjid Nurul Huda, Ketua DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti dalam sambutannya menyampaikan, Pesantren Ramadhan diharapkan mampu menciptakan generasi yang Qur’ani. Terlebih lagi kegiatan Pesantren Ramadhan telah dilakukan secara rutin sejak 2004 lalu. 

"Dengan telah berlangsungnya program tersebut selama 14 tahun, mudah-mudahan sudah dapat memberikan hasil bagi generasi penerus bangsa di Kota Padang," ujar Elly Thrisyanti dihadapan ratusan santriwan/ti tingkat SD/MI dan SMP/MTs sederajat sekaligus orangtua masing-masing santri.

Elly tak lupa menyampaikan terimakasih pada panitia, instruktur, pengawas, narasumber, pengurus masjid dan semua pihak yang berperan mensukseskan program Pesantren Ramadhan. “Semoga apa yang telah dilakukan menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT, dan ilmu yang diperoleh santri selama ramadhan betul-betul diamalkan," katanya. 

Usai penutupan pesantren ramadhan di Masjid Nurul Huda, Elly pamitan menuju Masjid Darul Hikmah Cendana Mata Air Kelurahan Koto Baru untuk kegiatan yang sama.

Di tempat ini Ketua Panitia Pelaksana Pesantren Ramadhan Masjid Darul Hikmah, Alifia Hendri dalam laporannya menyampaikan, pesantren Ramadhan 2018 diikuti sebanyak 81 orang siswa SD dan 57 orang siswa  SMP dengan total 137 orang. 

Dikesempatan itu, Ketua Panitia berharap pelaksanaan kegiatan pesantren ramadhan  tahun berikutnya semakin lebih baik lagi. Pasalnya, pada tahun ini terkendala masalah pendanaan kepanitiaan, karena pencairan dana bantuan pemko bagi panitia berkemungkinan sehabis lebaran. “Sungguh kasihan para instruktur, setelah sertifikat bagi santri sudah dibagikan, ternyata uang lelah mereka masih menggantung,” ujarnya.

Sementara, Sekretaris Camat Lubuk Bagalung, Roza Maulina berharap, meski pesantren Ramadhan sudah usai, namun semua materi hendaknya terus diamalkan, dan semakin menambah keimanan para santri ke depannya.

“Alhamdulillah, pelaksanaan Pesantren Ramadhan di Kecamatan Lubuk Bagalung berjalan dengan lancar, dan tema Pesantren Ramadhan terimplementasi dengan baik,” tukasnya. (im/em)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan

Arsip Blog