03 Desember 2017

Wagub Nasrul Abit Terpilih Sebagai Ketua Kwarda Pramuka Sumbar



PADANG, (GemaMedianet.com) — Wakil Gubernur Nasrul Abit terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kwarda Daerah 03 Gerakkan Pramuka Sumatera Barat perionde 2017-2022.

Terpilihnya Wakil Gubernur Nasrul Abit itu ditetapkan dalam presedium Rapat Paripurna Musda Kwarda Pramuka Sumatera Barat, yang disampaikan oleh ketua presedium H.Maigus Natsir, S.Pd., Sabtu malam di Mercure Hotel Padang, (2/12/2017).

Dalam kesempatan itu Ketua Kwarda Daerah terpilih, Nasrul Abit menyampaikan, keinginannya kwarda Pramuka Sumatera Barat mampu memberikan andil kontribusi nyata dalam memajukan pembangunan di Sumatera Barat. “Untuk itu Kwarda, Kwacab dan Kwarnas mesti terbangun koordinasi sinergitas yang baik, karena saya belum berpengalaman banyak tentang perkembangan memajukan pramuka. Mohon dukungan dan kerjasama dari semua pihak, sehingga apa yang diinginkan bersama dapat diwujudkan,” himbau Nasrul Abit.

Ia juga menyampaikan, beberapa pokok pikiran yang saat ini cukup mendesak sebagai keikutsertaan peran pramuka dalam pembangunan. Pertama, bagaimana pramuka ikut serta dalam pemberantasan narkoba yang telah merusak generasi muda di Sumbar. Kedua, bagaimana pramuka juga memberikan kontribusi dalam mengajak kawula muda tidak terjebak dalam prilaku pornografi, situs-situs yang bertebaran di media internet yang merusak pikiran dan mental masyarakat dengan mengajak meningkat keimanan dan ke taqwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta'alla.

Ketiga, pramuka tegas menolak terhadap prilaku LGBT di Sumbar, selain tidak cocok dengan adat dan budaya Sumatera Barat juga dapat mempengaruhi pembinaan kepemimpinan generasi bangsa yang sehat dan berwibawa. “Walaupun diketahui ada hasil survei menyatakan Sumbar rendah dalam nilai demokrasi karena pernyataan saya, namun kita akan tetap tolak LGBT di ranah Bundo tercinta ini,” tegas Nasrul Abit.

Menurutnya, kwarda Pramuka Provinsi Sumatera Barat akan terus mendukung kegiatan Kwarcab kabupaten/kota yang melaksanakan kegiatan pramuka ikutserta dalam mengamankan komsumsi pangan masyarakat agar tumbuh masyakarat yang sehat, cerdas dan terlindung dari makanan yang tidak sehat berdasarkan kerjasama dengan Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

Kemudian dalam melakukan pengelolaan keuangan pramuka, akan dibentuk tim pembinaan dan pengawasan pengelolaan keuangan kegiatan kwarda dan kwarcab dalam mendukung pelaksanan program anti korupsi di dalam penyelenggaraan kegiatan pramuka di Sumatera Barat. “Kita juga akan melibatkan inspektorat dalam pengawasan dan pembinaan pengelolaan keuangan ini. Agar pengelolaan keuangam kegiatan kepramukaan dapat akubtabel, sehat dan terpercaya,” harapnya.

Kepada setiap pengurus dan anggota, ia berpesan untuk selalu terbuka dan berdiskusi sehat. Jika ada hal-hal yang bertentangan pendapat, agar dimusyawarakan, dicarikan solusi pemecahannya. Jangan ada sampai ke media, atau facebook media sosial yang berdampak tidak baik. “Bicarakan dan diskusikan secara terhormat, harga diri dan menjaga wibawa organisasi bagian dari perjuangan untuk membangunan kebaikan daerah,” serunya.

Dalam kesempatan itu Nasrul Abit juga mengatakan, tim formatur, ketua formatur Nasrul Abit, Anggota Arival Boy, Maigus Natsir, Yulius, dan Ali Asmar. Dan tim formatur besok hari akan segera melakukan pembahasan kepengurusan, program kerja dan lain-lain, dengan motto "lebih cepat lebih baik", tukasnya. (rel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan