18 Maret 2024

Wali Kota Padang Tekankan Pentingnya Pendidikan Agama dan Karakter Bagi Siswa



PADANG, (GemaMedianet.com) Wali Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) Hendri Septa menekankan pentingnya pendidikan agama dan karakter bagi generasi muda, terutama siswa SD dan SMP se-Kota Padang.

Hal ini diutarakannya saat berdiskusi dengan kepala sekolah SD Swasta dan SMP se-Kota Padang di Palanta Rumah Dinas, Minggu (17/3/2024). 

Dalam pertemuan itu, Hendri Septa juga sempat membahas rancangan pembangunan pendidikan agar tercapai misi meningkatkan kualitas pendidikan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang beriman, kreatif, inovatif, dan berdaya saing.

"Tantangan kita sangat besar, karena yang harus kita lawan tidak hanya kemajuan teknologi. Tetapi juga ancaman terhadap iman, akhlak, dan karakter siswa. Cerdas saja tidak cukup, jika pondasi agamanya tidak baik," ucapnya. 

Ini sebutnya, juga sesuai dengan tujuan pembangunan nasional dalam mempersiapkan generasi emas 2045. Mengoptimalkan ini, Kota Padang menurutnya harus menjadikan program  hafalan Al Quran untuk menjembatani terbentuknya karakter mulia bagi siswa. 

"Pada bulan Ramadhan ini, kita sambut pula program hafalan Al Quran dengan pesantren Ramadhan yang harus terus digalakan," tuturnya. 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Yopi Krislova mengutarakan keberhasilan program pembangunan pendidikan di bawah kepemimpinan Hendri Septa. Selain pembangunan fisik yaitu 504 RKB, Padang sudah mulai mengurai permasalahan tawuran yang kerap terjadi beberapa tahun belakangan. 

Hadir juga dalam acara pertemuan itu, Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Maidison, Kabid Sapras Wel Ofsanora, Ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) Ali Yusman, Ketua MKKS SMP Swasta Padang M. Fikar, Ketua K3S (Kelompok Kerja Kepala Sekolah SD) Zul Hendri.

(pkp) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan